Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaDaerahNasionalNusa UtaraPemerintahanSangiheSosialSulawesi Utara

Rinny Tamuntuan di Kemensos RI Konsultasi Tiga Hal Ini

×

Rinny Tamuntuan di Kemensos RI Konsultasi Tiga Hal Ini

Sebarkan artikel ini
kemensos
Pj. Bupati Kabupaten Sangihe dr Rinny Tamuntuan di Kemensos RI

Jakarta, MANADONEWS.CO.ID – Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan melaksanakan konsultasi di Kementerian Sosial (Kemensos) RI Selasa (21/02/2023).

Bertempat di Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial RI, Pj. Bupati di terima langsung oleh Direktur Pemberdayaan Kelompok Rentan Dewi Suhartini.

MANTOS MANTOS

Dalam pertemuan tersebut Pj Bupati mengkonsultasikan terkait Lumbung Pangan, Rehabilitasi Sosial, Penerima PKH yang di butuhkan oleh Kecamatan yang terluar

dan juga usulan Pahlawan Nasional Bataha Santiago yang hingga saat ini belum di tetapkan sebagai Pahlawan Nasional.

“Sudah ke tiga kalinya di usulkan oleh Pemda Sangihe dan juga oleh Gubernur Sulawesi Utara, rekomendasi pun sudah ada dan saat ini juga kami sudah menyelesaikan kelengkapan Dokumen Usulan Pahlawan Nasional,” urai dr Rinny di sela-sela kunjungan.

Ia sangat berharap Kemensos RI melalui Direktur Pemberdayaan Kelompok Rentan Bataha Santiago bisa segera di akomodir sebagai Pahlawan Nasional dari

Baca Juga:  Pj Bupati Lepas Peserta Jalan Sehat Peringatan HAORNAS dan HUT Provinsi Sulut

Nusa Utara.

“Kami masih tetap mengusulkan untuk Bataha Santiago sebagai Pahlawan Nasional dari Nusa Utara Kabupaten Kepulauan Sangihe, semoga ibu direktur bisa membantu memperjuangkan usulan Pahlawan Nasional Dari Nusa Utara,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Pemberdayaan Kelompok Rentan Dewi Suhartini mengatakan pihaknya akan membantu Pemkab Sangihe dalam proses administrasi usulan Pahlawan Nasional

dari Nusa Utara.

“Walaupun Bataha Santiago belum di tetapkan sebagai Pahlawan Nasional, kami akan tetap membantu dalam proses kelengkapan Dokumen Pahlawan Santiago agar bisa di tetapkan sebagai Pahlawan Nasional dan untuk jaminan sosial masyarakat yang ada di kecamatan terluar, Kemensos melalui Ibu Menteri pasti akan menindak lanjuti kebutuhan yang di perlukan untuk masyarakat,” sebut Dewi.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara dr. Fransiscus Andi Silangen SpB. KBD mengatakan kebutuhan jaminan sosial sangat di perlukan khususnya bagi masyarakat yang ada di kecamatan terluar.

Baca Juga:  Cindy Wurangian: Di Era Digital Kita harus Mampu Menyesuaikan

“Kami sangat berharap itu bisa menjadi perhatian pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI,” ujarnya.

Lebih lanjut, terkait usulan Pahlawan Nasional ia berharap pemerintah pusat bisa mempertimbangkan sisi historis perjuangan Bataha Santiago.

“Perjuangan Bataha Santiago untuk Nusa Utara sangatlah berarti, ada nilai strategis dan moral yang baik terhadap masyarakat dan kami akan tetap mengusulkan Bataha Santiago sebagai Pahlawan Nasional dari Nusa Utara Kepulauan Sangihe yang sampai sekarang masih belum ada Pahlawan dari Nusa utara dan juga bisa membuat bangga wawasan kebangsaan apabila terdapat pahlawan dari Nusa Utara, ini juga merupakan dapil saya selaku DPRD Prov Sulut,” tukasnya.

Turut serta dalam kunjungan kerja Penjabat Bupati Kabupaten Sangihe dr Rinny Tamuntuan, Ketua DPRD Sulut dr. Fransiscus Andi Silangen SpB. KBD, Anggota DPRD Arthur Kotabunan, Kadis Kominfo Siegfried Harikatang dan Kadis PUPR Engelin Sasiang.

 

Example 120x600