Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaTomohon

Terkait Stunting Lumentut Minta Koordinasi Semua Lini

×

Terkait Stunting Lumentut Minta Koordinasi Semua Lini

Sebarkan artikel ini

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, SE membuka sekaligus memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Penurunan Stunting Kota Tomohon dan Pelaksanaan Pra Analisis Situasi (Ansit) terhadap indikator-indikator yang mempengaruhi percepatan penurunan stunting.

Rakor berlangsng di Terung Kabasaran Kolongan, Rabu(01/03/2023).

MANTOS MANTOS

Wenny Lumentut yang juga Ketua TPPS Kota Tomohon berharap agar tetap memperhatikan indikator – indikator gizi kronis dan infeksi berulang yang berpengaruh pada pertumbuhan anak yang ditandai, antara lain, panjang dan pendek tinggi badan

“Khusus Kota Tomohon sudah memenuhi Standart Daerah,” tukas Lumentut.

Maka, kata dia, tetap dipertahankan dan selalu bersinergitas, berkordinasi semua dari unsur paling atas hingga paling bawah berjalan dengan lengkap.

Baca Juga:  Saling Senggol Caleg Banteng untuk Kursi Senayan, Siapa Lolos? Begini Pengamatan Taufik Tumbelaka

“Mulai dari kelurahan hingga seterusnya melaporkan perkembangan perkembangan agar tidak terlambat,” ucapnya.

Berikut 8 poin pembahasan rapat mengenai evaluasi aksi pelaksanaan konvergensi kota Tomohon tahun 2022: – Analisis situasi – Rencana kegiatan/pemetaan program dan anggaran – Rembuk stunting – Perkada tentang percepatan penurunan stunting – Pembinaan KPM – Sistem manajemen data – Pengukuran dan publikasi stunting – Review kinerja tahunan.

Rapat ini juga dihadiri oleh Tim ahli Bangda Kemendagri Sam Larobu SH, Wakil ketua TPPS Drs O.D.S Mandagi selaku Asisten Pemetintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekertariat Daerah Kota Tomohon, Sekertaris TPPS Mareyke Manengkey, S. Pd., selaku Kepala Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana kota Tomohon, seluruh Tim percepatan penurunan stunting dan teknikal asisten stunting kota Tomohon.

Example 120x600