BeritaBerita TerbaruBerita UtamaBudayaDaerahKomunitasNusa UtaraPemerintahanSangiheSulawesi Utara

PPA Malungsemahe Angges Laksanakan Upacara Adat Tulude

PPA Malungsemahe Angges
Pj Bupati saat di terima secara adat

Tahuna, MANADONEWS.CO.ID – PPA Malungsemahe Angges melaksanakan upacara adat Tulude Sabtu (04/03/2023).

Pada upacara adat Tulude PPA Malungsemahe Angges tersebut di hadiri langsung oleh Penjabat Bupati Kabupaten Sangihe dr Rinny Tamuntuan.

Pelaksanaan upacara adat Tulude yang di pusatkan di gereja GMIST Malunsemahe Angges adalah sebagai bentuk rasa syukur Pusat Pengembangan Anak (PPA) kepada Allah pencipta langit dan bumi, yang mengantar kehidupan di Tahun Baru 2023.

Penjabat Bupati dalam sambutannya menyebut sebagai pimpinan daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, mengapresiasi untuk panitia bersama kader PPA yang boleh melaksanakan kegiatan Tulude.

“Peran PPA sangat membantu pemerintah khususnya dalam pengembangan akan anak-anak sehingga sebagai pemerintah akan selalu mensupport setiap kegiatan dari PPA,” sebutnya.

Lebih lanjut, sebagaimana yang di sampaikan oleh pengurus PPA Sangihe berbagai program membutuhkan dukungan dari setiap orang tua dan kader

yang ada termasuk peran dari setiap pimpinan gereja.

“Mengapa harus gereja, karena sebagaimana yang di sampaikan oleh pengurus, paling banyak PPA itu bermitra dengan gereja GMIST, seperti saat ini GMIST Malunsemahe Angges ini perlu di pertahankan, apalagi peran anak-anak kita dalam kegiatan saat ini warisan leluhur harus di jaga dan di lestarikan,” tandasnya.

Pada upacara adat Tulude, turut hadir mendampingi Penjabat Bupati dr Rinny Tamuntuan sejumlah pimpinan OPD, Camat Tahuna Barat serta para

Kader PPA yang ada di wilayah Tahuna. (***/RikoTakaonselang)

Exit mobile version