Example floating
Example floating
Uncategorized

Satgas Pamtas Kewilayahan Wiratama Terima Cenderamata dari Kepala Suku

×

Satgas Pamtas Kewilayahan Wiratama Terima Cenderamata dari Kepala Suku

Sebarkan artikel ini

Papua – Dalam rangka mempererat silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan masyarakat, personel Pos Kota Baru Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 712/Wiratama melaksanakan anjangsana dan mendapatkan cenderamata sebuah panah tradisional khas Papua dari Kepala Suku Distrik Pagaleme Bimber Telenggen, Sabtu (25/2/2023).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 712/Wiratama Letkol Inf Madiyan Surya, S.Hub.Int., M.Han dalam keterangan rilis, Jumat (3/3/2023).

MANTOS MANTOS

Dansatgas mengatakan sebagai wujud kemanunggalan TNI-Rakyat Komandan Tim Teritorial (Dantimter) Letda Inf Rivay Dalope bersama anggota pos melaksanakan anjangsana ke rumah tokoh masyarakat setempat dalam hal ini Bapak Bimber Telenggen yang merupakan Kepala Suku Distrik Pagaleme.

” Kegiatan anjangsana dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan sebagai salah satu kegiatan teritorial di tanah Papua ini serta menjadi ujung tombak untuk memenangkan hati rakyat. Indikasi nya adalah adanya timbal balik antara warga kepada Satgas dan diharapkan dapat menyentuh hati sanubari masyarakat Papua agar mereka merasa nyaman dan terjalin hubungan kekeluargaan ,” kata Letkol Inf Madiyan Surya.

Dijelaskan Madiyan, saat sampai di rumah Kepala Suku Satgas disambut sangat baik dan disajikan Keladi (Talas) rebus dan sambal khas dari daerah Papua. Pada kesempatan tersebut juga Dantimter Pos Kota Baru menyampaikan rencana untuk membangun tempat belajar anak-anak yang berada di depan pos.

Mendengar rencana tersebut Bapak Kepala suku sangat setuju dan siap membantu untuk mewujudkan rencana tersebut. Bahkan ia pun menyampaikan itu akan menjadi tempat bermain yang aman serta bisa menambah pengetahuan untuk bekal sosial anak-anak di masa depan.

Di akhir kunjungan Bapak Kepala Suku memberikan sebuah panah tradisional khas Papua untuk kenangan-kenangan sebagai tanda persaudaraan antara Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 712/Wiratama dengan Kepala Suku Distik Pagaleme yang merupakan sebuah panah pribadi yang dimiliki Bapak Kepala Suku.

” Cenderamata tersebut sebagai rasa tali asih dan kenang kenangan serta tanda persaudaraan antara Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 712/Wiratama dengan Kepala Suku Distrik Pagaleme ,” ujar Dansatgas.

Sementara itu Bapak Bimber Telenggen mengatakan bahwa sangat senang dengan adanya kehadiran Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 712/Wiratama yang membantu kesulitan dan menghadirkan hal yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

” Saya sangat senang anak-anak dari pos Satgas sering bermain dan singgah ke rumah saya. Mereka bukan hanya baik di dalam peribadatan di gereja, namun juga dalam kegiatan bermasyarakat. Oleh karena itu saya mewakili masyarakat Suku Distrik Pagaleme akan selalu mendukung program program yang dilakukan oleh Satgas. Saya juga berikan salah satu Panah milik saya, semoga Satgas terus diberkati oleh Tuhan Yesus sampai akhir. Amin ,” ujar Bapak Bimber Telenggen.

(***/Reginannlhy)

 

Example 120x600