Example floating
Example floating
Kotamobagu

Menuju Sekolah Adiwiyata, Dinas Lingkungan Hidup Lakukan Pembinaan Sekolah Peserta Di Kotamobagu

×

Menuju Sekolah Adiwiyata, Dinas Lingkungan Hidup Lakukan Pembinaan Sekolah Peserta Di Kotamobagu

Sebarkan artikel ini
Pembinaan sekolah Adiwiyata tahun 2023. (Foto : Tim Penilai)

Kotamobagu, Manadonews.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan pembinaan sekolah Adiwiyata tahun 2023.

Sekolah Adiwiyata miliki tujuan peduli dan berbudaya lingkungan hidup kepada para siswa

MANTOS MANTOS

Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup (PPKLH)  Irwan Paputungan, S.Pd, M.Si didampingi Pejabat Fungsional lainya

Dan dari Tim Penilai Sekolah Adiwiyata terdiri dari Kantor Kementrian Agama (Kemenag)Kotamobagu, Dinas Pendidikan Kotamobagu, Media dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)

Untuk Tahun 2023 calon sekolah Adiwiyata Kotamobagu berjumlah 17 sekolah.

Dalam pembinaan tim penilai memberikan pembinaan dan masukan beberapa aspek diantaranya kebersihan sanitasi dan drainase, pengelolaan sampah, penanaman dan pemeliharaan pohon, konservasi air, konservasi energi dan inovasi.

Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup (PPKLH)  Irwan Paputungan, S.Pd, M.Si, berharap sekolah yang mengikuti program Adwiyata dapat memimpin gerakan peduli dan berbudaya lingkungan di sekolah untuk menciptakan perubahan perilaku yang bermakna menuju cinta lingkungan.

“Dengan perilaku ramah lingkungan baik terintegrasi dalam pembelajaran, ekstrakurikuler dan sosial masyarakat” pungkasnya

 

(David)

 

 

 

 

 

Example 120x600