Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaMinahasa

Wagub Sulut Serahkan Bantuan Pasca Banjir Papakelan Minahasa

×

Wagub Sulut Serahkan Bantuan Pasca Banjir Papakelan Minahasa

Sebarkan artikel ini

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minahasa Dr. Lynda Watania, M.Si, MM, atas nama Pemkab Minahasa, menerima bantuan beras pasca bencana dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Bantuan diserahkan Wakil Gubernur Drs, Steven Kandouw dan diterima bertempat di Kantor Gubernur Sulut, Rabu (15/03/2023).

MANTOS MANTOS

Bantuan sebanyak 4.100Kg beras akan disalurkan untuk masyarakat yang terdampak banjir di Papakelan, Tondano beberapa waktu lalu.

Penyerahan disaksikan Kepala BULOG Divre Sulut dan Asisten II Praseno Hadi serta perwakilan masyarakat yang terdampak bencana banjir dan gelombang tinggi.

Dikatakan wagub Steven Kandouw, untuk mengantisipasi bencana perlu dibuat Road Map Mitigasi Bencana.

“Karena Sulut secara geografis berada di ring fire, dimana terdapat bencana yang disebabkan gunung berapi, banjir, tanah longsor, gelombang tinggi, tsunami, angin kencang dan gempa bumi,” ucap Kandouw.

Baca Juga:  Dipimpin Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto, Setukpa Lemdiklat Polri Lakukan Kegiatan Begini di Sukabumi

Terkait banjir di Papakelan, kata Kandouw, salah satunya dipicu oleh hilangnya hutan besar ditambah maraknya penebangan liar serta pertambangan ilegal.

Diketahui bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Desa Papakelan, Kabupaten Minahasa dan Gelombang Tinggi di Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud.

Selain Minahasa, bantuan diserahkan juga buat Kabupaten Kepulauan Talaud untuk membantu warga yang terdampak gelombang laut di Miangas.

Bantuan beras sebanyak 4.250 Kg itu diterima Sekdakab Talaud Dr. Yohanis Kamagi M.Si.

 

Example 120x600