Example floating
Example floating
BeritaHukum & KriminalManadoSulawesi Utara

Ronald Lumbuun Ingatkan Pos Yankomas Harus Terimplementasi dengan Optimal di Tengah Masyarakat

×

Ronald Lumbuun Ingatkan Pos Yankomas Harus Terimplementasi dengan Optimal di Tengah Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Ronald Lumbuun

Manado, MANADONEWS.CO.ID – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, (Kanwil Kemenkumham Sulut), Ronald Lumbuun apresiasi pelatihan pelaksana Pos Pelayanan Komunikasi Masyarakat (Pos Yankomas) yang di selenggarakan Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Sulawesi Utara (Badiklat Kumham Sulut) di Hotel Grand Whiz, Manado Rabu (29/3).

Pelatihan pelaksana pada Pos Yankomas Akt VIII ini di hadiri 30 orang peserta yang terdiri dari Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Keimigrasian serta Pejabat Struktural pada Bidang HAM perwakilan dari 10 Kanwil di wilayah timur.

MANTOS MANTOS

Dalam arahannya, Ronald Lumbuun menyatakan apresiasinya kepada Badiklat Kumham Sulut dan kepada para peserta yang telah mengikuti pelatihan ini.

Ia mengajak para Kepala UPT untuk dapat mengimplementasikan serta mengoptimalkan Pos Yankomas pada UPTnya masing-masing.

“Saya berharap setelah mengikuti diklat ini para peserta dapat mengimplementasikan Pos Yankomas pada UPT dengan maksimal, karena ini merupakan bentuk kehadiran kita ditengah masyarakat dalam memberikan pelayanan publik yang prima,” ucapnya.

Selanjutnya, Ronald Lumbuun juga memberikan perhatiannya kepada UPT yang belum mengoptimalkan Pos Yankomas.

“Seperti yang diungkapkan oleh Henny Tri Rama saat menjadi narasumber dalam pelatihan ini, sarana dan prasarana Pos Yankomas tidak perlu mahal dan mewah, ketersediaan ruangan dan laptop sudah cukup untuk mengoptimalkan pemberian layanan,” tutup Kakanwil.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Rudy H. Pakpahan, Widyaiswara Ahli Utama BPSDM Hukum dan HAM, Agus Anwar serta Kepala Badiklat Sulut, Wahju Prihandono. (BenyaminAlfonso)

 

Example 120x600