Example floating
Example floating
AgamaBerita TerbaruBerita UtamaManado

Pdm. Hence Karamoy Dilantik sebagai Gembala GPdI Winuangan Paal Dua, Ucapan Selamat dari Banyak Tokoh termasuk Walikota Manado

×

Pdm. Hence Karamoy Dilantik sebagai Gembala GPdI Winuangan Paal Dua, Ucapan Selamat dari Banyak Tokoh termasuk Walikota Manado

Sebarkan artikel ini

Manado – Pdt. Nogi Rundengan atas nama Majelis Daerah (MD) Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Sulawesi Utara (Sulut), Minggu (14/5/2023), melantik Pdm. Hence Karamoy, S.Th, menjadi gembala GPdI Abraham Winuangan Paal Dua, Kota Manado.

Pembacaan SK dan pelantikan oleh Pdt. Nogi Rundengan mewakili Ketua MD Sulut, Pdt. Yvonne Awuy Lantu. Dalam rencana pelantikan akan dipimpin oleh Sekretaris MD GPdI Sulut, Pdt. Hanny Awuy, yang berhalangan hadir karena ada kegiatan mendesak.

MANTOS MANTOS

“Dengan meninggalnya Almarhum Pdt. Lefrandt Karamoy, S.Th, maka perlu untuk menetapkan gembala melanjutkan pelayanan di GPdI Abraham Paal Dua,“ ujar Pdt. Nogi Rundengan, saat membacakan SK MD GPdI Sulut.

Jalannya ibadah dipandu Sekretaris Wilayah IV Paal Dua, Pdt. Hendra Kuhu dan Firman Tuhan oleh Pdt. Nogi Rundengan, yang menitik beratkan pada tugas hamba Tuhan untuk terus mengembangkan pelayanan dan selalu meminta penyertaan Tuhan dalam pelayanan sebagai jaminan kesuksesan.

“Siapa meremehkan Firman, ia akan menanggung akibatnya, tetapi siapa taat kepada perintah, akan menerima balasan, jadi Tuhan akan selalu menyertai dan memberkati bagi yang setia, taat dan yang melakukan perintah Tuhan,“ujar Pdt. Nogi Rundengan.

Sementara itu, pemerintah kota Manado yang diwakili Kadisperindag Kota Manado, Hendrik Warokka, S.Pd, DEA, dalam membacakan sambutan Walikota Manado, menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Pdm. Hence Karamoy, S.Th.

“Kiranya gembala yang baru Pdm. Hence Karamoy S.Th dapat memaknai momentum ini sebagai peristiwa iman yang harus dijawab dengan kiprah dan tanggung jawab pelayanan yang optimal, dan terima kasih kepada jemaat GPdI Abraham atas peran sertanya dalam kemajuan pembangunan di Kota Manado,“ ungkap Walikota Andrei Angow dalam sambutannya.

Kadisperindag Hendrik Warokka menambahkan, bahwa sosok Pdm. Hence Karamoy S.Th sudah dia kenal dan beliau adalah pekerja yang sukses memimpin dalam dunia sekuler ikut bersama Disperindag Kota Manado sedang melakukan berbagai terobosan perdagangan ke luar negeri.

“Saya ditugaskan pak Walikota Andrei Angouw dan Wawali Richard Sualang mewakili dalam acara ini dan kaget juga saat membaca dan ingin memastikan apakah Hence Karamoy yang ada di pikiran saya sama atau ada persamaan nama tapi ternyata orang nya sama dan kami sudah saling kenal,“ Tambah Warokka sambil tersenyum.

Turut hadir, Senator Sulut Anggota DPD RI utusan Sulut, Dr. Maya Rumantir, MA, dan ikut memberikan penguatan bagi gembala yang baru dilantik.

“Teruslah giat dalam melayani pekerjaan Tuhan dan selamat untuk Pdm. Hence Karamoy, S.Th,” ucap Maya Rumantir.

Hadir mewakili Danlantamal VIII, Kolonel Laut Andre Dotulung, Asintel Lantamal VIII Manado, Kolonel Laut Wentje Komaling, Danpomal Lantamal VIII Manado, juga mewakili kepala BIN Sulut dan gembala wilayah Paal Dua hadir bendahara wilayah Pdt. Remmy Dengah, juga Pdt. Rio Massie dan Pdt. Sonny Mokalu.

Turut memberikan ucapan selamat melalui pesan WA walaupun belum sempat hadir dan mengirimkan bunga ucapan yakni Wakapolda Sulut, Brigjen. Jan Leonard de Fretes, Irwasda Polda Sulut, Kombes Pol. Bayu, Karo Ops Polda Sulut, Kombes Pol. Drs. R. Wawan Wirawan, S.H, Kapolresta Manado, Kombes Pol. Julianto Sirait, SH, SIK, Kapolres Bitung, AKBP Tommy Bambang Souissa, SIK, owner Mega Mas Amelia Tungka, Ketua MD Maluku Utara, Pdt. Herry Mangadil, pengacara Silvana Maramis, Sekretaris MD Papua Barat Daya,

Pdm. Fin Pugutu, Femmy Karamoy, Dhyna, Tirza Torondek, Grace, Hanna, Ika dan jemaat GPdI Abraham Paal Dua lainnya menyampaikan ungkapan syukur karena apa yang diinginkan oleh jemaat mendapat jawaban dari Tuhan untuk menetapkan gembala baru guna meneruskan pelayanan di GPdI Abraham.

“Terima kasih sudah hadir, dan mari kita bergandengan tangan untuk kemajuan pelayanan di GPdI Abraham,” ungkap Junaidy Gouan bersama ketua panitia Vonny Susje Karamoy.

Sementara penasihat jemaat Jemmy Kuhu sangat bersyukur kegiatan boleh berjalan dengan baik dan lancar atas berkat pertolongan Tuhan Yesus.

“Selamat bekerja dalam pelayanan Tuhan memberkati Pdm. Hence Karamoy, S.Th dan keluarga,” kata Kuhu.

(***/Jrp)

 

Example 120x600