Example floating
Example floating
Kesehatan

Menkes Lantik 4 Direksi RSUP Kandou

×

Menkes Lantik 4 Direksi RSUP Kandou

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Manadonews.co.id – Bertempat di Auditorium G A Siwabessy, Gd Prof Sujudi, Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin, resmi melantik sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Direksi Rumah Sakit, dan mengukuhkan Dewan Pengawas di Lingkungan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Rabu (17/05/2023), yang digelar secara hybrid, disaksikan Inspektur Jenderal dan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit.

Menkes juga melantik 4 jabatan Direksi untuk RSUP Prof Dr RD Kandou Manado, di mana RSUP Kandou ketambahan jabatan Direktur Operasional Umum.

MANTOS MANTOS

Adapun 4 jabatan Direksi RSUP Kandou yang dilantik, yakni:

• Direktur Pelayanan Medik Keperawatan dan Penunjang, dr Yeheskiel Panjaitan SH MARS.
• Direktur SDM Pendidikan dan Umum, Dr dr Ivonne E Rotty MKes.
• Direktur Operasional Umum, dr Wega Sukanto Sp BTKV.
• Direktur Perencanaan dan Keuangan, Dr Erwin Sondang Simatupang SSTP MSi.

Dalam sambutannya, Menkes Budi menegaskan bahwa integritas adalah pilar yang paling penting dalam menjalankan tugas dan pelayanan di bidang kesehatan.

Baca Juga:  Dirut Ivonne Rotty: IGD Etalase RSUP Kandou

Integritas merupakan nilai fundamental yang harus dimiliki oleh setiap pejabat di Kementerian Kesehatan.

“Ketika kita berbicara tentang integritas, kita berbicara tentang kejujuran, tanggung jawab, dan moralitas dalam melaksanakan tugas-tugas,” tegas Menkes Budi Sadikin.

Selain itu, Menkes juga menekankan pentingnya profesionalisme dalam bekerja.

Dia mengingatkan para pejabat yang dilantik untuk memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugas mereka dan tidak mengambil jalan pintas.

“Kerja cepat dan tepat adalah prinsip yang harus dipegang teguh. Kita tidak boleh melakukan sesuatu secara setengah-setengah, melainkan memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” tukasnya.

Lanjut diingatkan Menkes bahwa tugas jajaran kesehatan bukan hanya sekadar menjalankan administrasi, tetapi juga memberikan pelayanan yang berkualitas.

Sehingga dirinya menekankan pentingnya melakukan kebaikan untuk masyarakat.

Baca Juga:  Hari Pertama Survei Simulasi Internal Akreditasi SNARS RSUP Kandou Berjalan Lancar

“Kita berada di posisi ini untuk melayani masyarakat. Sebab itu harus selalu berusaha memberikan yang terbaik dan selalu berpikir tentang kepentingan masyarakat dalam setiap keputusan yang kita buat,” ujarnya.

Kata dia lagi, kerja sama dan komunikasi yang baik di antara para pejabat dan staf di Kementerian Kesehatan sangat penting.

Ditegaskannya, Kementerian Kesehatan harus menjadi lingkungan yang bersatu dan bekerja secara kolektif.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri. Kerja sama dan komunikasi yang baik adalah kunci untuk mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kesehatan masyarakat,” sambungnya.

Kementerian Kesehatan diharapkannya, dapat terus bergerak maju dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat.

Ia meyakini bahwa dengan integritas, profesionalisme, kerja sama, dan komunikasi yang baik, Kementerian Kesehatan akan dapat meraih prestasi yang gemilang dalam menghadapi tantangan di bidang kesehatan.

(***/BenyaminAlfonso)

 

Example 120x600