Talaud

DPRD Talaud Minta BBPOM Manado Mengawasi Obat dan Makanan di Pulau Terpencil

Talaud, Manadonews.co.id – Plt Kepala Balai Besar POM di Manado, Drs Johnny Dera Apt menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud, Selasa (30/5/2023) lalu.

DPRD melakukan kunjungan kerja dalam rangka koordinasi dan saling tukar informasi seputar pengawasan Obat dan Makanan di Kabupaten Kepulauan Talaud dalam beberapa tahun terakhir.

Johnny menyampaikan pengawasan Obat dan Makanan secara rutin sudah dilakukan di Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Kita lakukan pengawasan baik Pre Market maupun Post Market,” ungkap Johnny kepada para legislator yang berkunjung.

Selain itu, lanjut Johnny, Balai Besar POM di Manado juga telah melakukan KIE kepada masyarakat terkait Obat dan Makanan dengan melibatkan lintas sector seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, maupun Dinas Pangan.

Namun sejak 2018, pengawasan Obat dan Makanan di Talaud sudah dilakukan oleh Loka POM di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Ketua DPRD Talaud, Samuel Bintian SH MH menyampaikan apresiasi atas kegiatan pengawasan Obat dan Makanan yang telah dilakukan Balai Besar POM di Manado maupun Loka POM di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Samuel juga memohon untuk tetap memperhatikan pengawasan Obat dan Makanan di pulau-pulau terpencil yang jarang dikunjungi karena keterbatasan sarana dan prasarana.

“Itu yang kami perhatikan juga, pulau-pulau terpencil. Apalagi jarang dikunjungi karena terbatasnya sarana dan prasarana,” pinta Samuel.

(***/BenyaminAlfonso)

 

Exit mobile version