Example floating
Example floating
BeritaManado

Dandim Himawan Teddy Laksono Salurkan Tali Asih Peringati HUT ke-65 Kodam Merdeka

×

Dandim Himawan Teddy Laksono Salurkan Tali Asih Peringati HUT ke-65 Kodam Merdeka

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID– Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Kodam XIII/Merdeka, Kodim 1309/Manado melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial, Jumat (9/6/2023) di aula Serbaguna Makodim 1309/Manado Kelurahan Winangun Dua, Kecamatan Malalayang, Kota Manado.

Peringatan HUT Kodam kali ini mengusung tema “Kodam XIII/Merdeka Patriot NKRI yang Profesional Siap Mendukung Pembangunan Nasional”, dengan kegiatan Baksos yang dipimpin oleh Komandan Kodim (Dandim) 1309/Manado Letkol Inf Himawan Teddy Laksono dan dihadiri oleh para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 1309/Manado, para pengurus dan anak Panti Asuhan Bakti Mulia, anak asuh stunting dan Warakawuri.

MANTOS MANTOS

Dandim 1309/Manado dalam sambutan menyampaikan, kegiatan baksos ini dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Kodam XIII/Merdeka. Selain itu untuk meningkatkan silaturahmi dan kepedulian kepada masyarakat sekaligus juga sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Sebentar lagi Kodam XIII/Merdeka akan berulang tahun ke-65, sehingga kita berkumpul di sini untuk mengadakan bakti sosial sebagai bentuk rasa syukur yang bertujuan memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan khususnya anak anak Panti Asuhan Bakti Mulia, memberikan tali asih kepada anak stunting serta Warakawuri,” ujar Teddy.

Dikatakan Teddy, agar kita semua menyambut kehadiran hari yang penuh berkah ini dalam rangka Hari Ulang Tahun Kodam XIII/Merdeka yang ke-65 dengan hati yang penuh sukacita.

Baca Juga:  Hebat, Dinas Koperasi dan UKM Bolmong Gelar Dua Kegiatan Strategis Dalam Sehari

“Kita memberikan bantuan di Panti Asuhan Bakti Mulia, panti asuhan ini adalah tempat yang memberikan perlindungan, perawatan, dan kasih sayang kepada anak-anak yang kurang beruntung, yang telah kehilangan orang tua mereka atau tidak memiliki keluarga yang dapat merawat mereka. Dalam momen ini, mari kita saling memberikan dukungan, kehangatan, dan kepedulian kita kepada mereka.

“Melalui bantuan yang kita berikan, kita berharap dapat meringankan beban mereka dan memberikan mereka harapan untuk masa depan yang lebih baik,” ujar Letkol HTL sapaan akrab Dandim 1309/Manado.

Dandim Manado menambahkan, kita juga akan memberikan tali asih kepada anak asuh stunting. Stunting adalah kondisi di mana anak tidak mencapai tinggi badan dan berat badan yang seharusnya sesuai dengan usia mereka.

“Kami sangat menyadari betapa pentingnya nutrisi yang baik untuk tumbuh kembang anak-anak kita. Oleh karena itu, melalui tali asih ini, kami ingin memberikan dukungan kepada anak-anak asuh ini untuk mendapatkan nutrisi yang seimbang dan perlindungan yang mereka butuhkan dalam fase pertumbuhan mereka,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1309/Manado mengajak kita semua untuk membuka hati dan memperhatikan kebutuhan mereka yang membutuhkan bantuan kita.

Baca Juga:  Irup Hari Pahlawan 2018, Sekda Bolmong Bacakan Amanat Mensos RI

“Melalui bakti sosial ini, mari kita bersama-sama berbagi cinta, kepedulian, dan kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan,” ungkap pamen lulusan Akmil 2000 ini.

Dandim juga memberikan tali asih kepada Warakawuri keluarga besar Kodim 1309/Manado. Pemberian tali asih ini adalah salah satu bentuk perhatian selain itu juga sebagai upaya untuk menjalin komunikasi dan mempererat persaudaraan yang lebih baik kepada para Warakawuri yang ada di wilayah Kodim 1309/Manado.

Dandim berharap acara ini akan menjadi awal yang baik untuk kolaborasi yang lebih luas dalam membantu mereka yang membutuhkan. Semoga kita dapat terus memberikan bantuan dan dukungan kepada mereka dan menjaga semangat kepedulian sosial ini.

“Terima kasih atas perhatian dan partisipasinya dalam acara bakti sosial dalam rangka HUT Kodam XIII/Merdeka ini, semoga ini menjadi berkat bagi kita semua,” pungkas Letkol Inf Himawan Teddy Laksono.

Pada kegiatan bakti sosial tersebut, Dandim bersama jajaran memberikan bantuan dan tali asih berupa Beras 5 kg, minyak goreng, susu dancow, kacang hijau dan 40 paket sembako kepada Panti Asuhan Bakti Mulia, anak stunting dan Warakawuri. (Regwilnnlhy)

Example 120x600