Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaManado

Sapi Qurban Panglima TNI Hadir di Kodam Merdeka

×

Sapi Qurban Panglima TNI Hadir di Kodam Merdeka

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.IDKodam XIII/Merdeka menyembelih 5 ekor Sapi dan 4 ekor Kambing saat perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H 2023 M, Kamis (29/6/2023).

Salah satunya Sapi qurban yang berasal dari Panglima TNI Laksamana Yudo Margono yang mempercayakan hewan qurbannya untuk disembelih dan disalurkan oleh Kodam XIII/Merdeka.

MANTOS MANTOS

Disamping itu Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh menyerahkan satu ekor Sapi kepada panitia kurban Bintaljarahdam XIII/Merdeka, kemudian Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta juga menyerahkan satu ekor Sapi qurban, penyembelihan hewan qurban tersebut berlangsung di Masjid Nurul Birri Kodam XIII/Merdeka.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi kepada para prajurit dan masyarakat wilayah Kodam XIII/Merdeka yang beragama islam.

Baca Juga:  Pemprov Sulut Awasi Penerapan HET Minyak Goreng

“Dalam rangka merayakan hari Raya Idul Adha kita menyerahkan beberapa hewan untuk qurban diantaranya, dari Panglima TNI, Bapak Gubernur, dari saya, dari Kasdam juga dari BRI serta dari beberapa pejabat lingkungan Kodam XIII/Merdeka,” kata Pangdam.

Dikatakannya, pada perayaan Idul Adha kita memang mengambil tema meningkatkan kepedulian sosial dengan harapan moment perayaan Idul Adha tahun ini lebih meningkatkan rasa solidaritas dan kepedulian sosial.

“Kita berharap ini bisa menjadi bagian dari kepedulian nasional, solidaritas nasional, yang pada akhirnya nanti bisa memupuk persatuan negara ini,” ungkap Denny.

Sambil menambahkan, mudah mudahan dengan perayaan Idul Adha ini, kita semua bukan hanya orang Islam tetapi juga bangsa Indonesia terutama masyarakat Sulawesi Utara lebih solid dan yang paling utama kita lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

Baca Juga:  Perbaikan Jalan Tombatu-Silian Mulai Dikerjakan

Sementara itu, Kabintaljarahdam XIII/Merdeka Letkol Inf Kabul Hikayat menyampaikan, penyembelihan hewan qurban ini diperuntukkan bagi warga Kodam XIII/Merdeka dan masyarakat sekitar serta panti asuhan.

“Dari lima ekor Sapi dan empat ekor Kambing itu disalurkan sebanyak 1.000 kantong daging kepada panti Asuhan As Salam, Panti Asuhan Al Ikhwan dan masyarakat serta Prajurit Kodam XIII/Merdeka,” pungkas Kabul.(Regwilnnlhy)

 

 

 

 

 

Example 120x600