BeritaMinut

Pertama Digelar, Danyonzipur Cup Ajang Silaturahim TNI dengan Rakyat

MINUT,MANADONEWS.CO.ID– Sebanyak 16 tim yang berasal dari club club sepak bola Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mengikuti turnamen sepak bola Danyonzipur Cup I 2023. Turnamen ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3, Batalyon Zeni Tempur 19/Yudha Karya Nyata (YKN), kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Danyonzipur 19/YKN Letkol Czi Hanif Tupen, Jumat (7/7/2023) di Markas Yonzipur 19/Yudha Karya Nyata (YKN), Maumbi, Kabupaten Minahasa Utara.

Danyonzipur 19/YKN Letkol Czi Hanif Tupen dalam sambutannya menyampaikan, penghargaan dan ucapan terima kasih kepada segenap unsur, panitia dan semua pihak yang telah bekerja dan mendukung sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik.

“Agar turnamen ini dapat berjalan dengan lancar, dengan menjunjung tinggi sportivitas dan fair play pada saat pertandingan. Penonton harus totalitas memberikan dukungan moral kepada para pemain untuk bisa tampil lebih baik dan percaya diri serta menjaga ketertiban bersama selama kegiatan turnamen berlangsung,” ungkap Hanif.

Danyonzipur Hanif menjelaskan, turnamen sepak bola Danyonzipur Cup I 2023 ini digelar selain untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 Batalyon Zeni Tempur 19 Yudha Karya Nyata tapi juga sebagai salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat melalui sepak bola sebagai olahraga pemersatu yang diharapkan dengan kegiatan seperti ini kemanunggalan TNI dengan Rakyat lebih diperkokoh.

“Mungkin ada warga Kabupaten Minahasa Utara ini yang mungkin tiap hari lalu lalang di depan Markas Yonzipur 19/YKN karena tidak ada kepentingan mungkin belum pernah masuk kesatuan ini, akhirnya begitu ada kegiatan seperti ini ya dibuka untuk umum, mungkin mereka selaku tim pendukung, mendukung timnya yang berlaga mungkin dia bisa masuk kesini yang penting kita sama sama mendukung tim kita dengan baik menjunjung tinggi sportivitas,” ujar Hanif.

Dikatakannya, selain itu juga ini sebagai bentuk wujud Yonzipur 19/YKN untuk turut serta membantu pengembangan dan membentuk pembinaan cabang sepak bola serta mencari bibit bibit baru untuk dibina menjadi atlet sepak bola yang diharapkan mampu berprestasi di kancah nasional dan internasional, jika pembinaan dilaksanakan secara berkesinambungan dan terus menerus secara terpadu dengan tekad yang kuat serta kerja keras dan komitmen yang kuat.

Sebelum saya mengakhiri sambutan ini, saya berharap kepada kita semua yang hadir dan yang ikut dalam turnamen ini dapat menjunjung tinggi sportivitas dan menjadikan ajang ini sebagai upaya menjalin persaudaraan serta silaturahim untuk saling berbagi pengetahuan dan teknik dalam meningkatkan kualitas dunia olah raga khususnya atlet sepak bola di Provinsi Sulawesi Utara dan pada khususnya di Kabupaten Minahasa Utara. Serta jadikan turnamen ini sebagai ajang mengukur kemampuan dan pengalaman berharga untuk mengukir prestasi di masa yang akan datang.

“Saya selaku Danyonzipur 19/YKN juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah mendukung acara turnamen sepak bola Danyonzipur Cup I 2023,” pungkas Hanif Tupen.

Kepada awak media Hanif Tupen menyampaikan, pelaksanaan turnamen sepak bola Danyonzipur Cup I 2023 dalam rangka memeriahkan HUT ke-3 Yonzipur 19/YKN dan untuk final akan dilaksanakan pada tanggal 12 agustus 2023.

Pada pelaksanaan kegiatan ini ada sekitar 16 tim dari berbagai club dan hanya 4 tim yang berasal dari TNI yakni, Benteng Sakti A (Yonzipur 19/YKN), Wiratama Wariors (Yonif Raider 712/Wiratama), Dharmagati FC (Bekangdam XIII/Merdeka) dan Merdeka FC (Kodam XIII/Merdeka).

Sedangkan 12 tim lain nya berasal dari luar diantaranya, Bigland FC (Minut), Minsatal FC (Minut), Internal FC (Minut), Adelle PNM FC (Minut), Armada Kema (Minut), Redbulls FC (Bitung), Wira Prima (Minut), Putra Klabat FC (Minut), MTX FC (Minut), PSM (Manado), Bibi FC (Manado) dan Rantau FC (Manado).

“Dengan adanya turnamen ini diharapkan adanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat sehingga pada saat mereka masuk kesatuan ini untuk mendukung tim nya kita bisa bergabung, berkolaborasi dengan masyarakat sehingga harapan manunggal TNI dengan Rakyat itu bisa tercapai,” ujar Danyonzipur.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Kabupaten Minahasa Utara dan Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (ASPROV PSSI) tersebut, ditandai dengan tendangan pertama oleh Danyonzipur 19/Yudha Karya Nyata Letkol Czi Hanif Tupen.

Kegiatan yang diawali dengan pertandingan antara kesebelasan Benteng Sakti A vs Wiratama Wariors, dengan dihadiri, Kakorum Yonif Raider 712/Wiratama Kapten Inf Yudho Heru, para pejabat utama Zipur 19/YKN, Ketua Persit KCK Cabang LXXIII Yonzipur 19 PD XIII/Merdeka Ny Ratih Hanif Tupen dan tamu undangan. (Regwilnnlhy)

 

Exit mobile version