Totabuan Citawaya Swimming Club Juara Umum Pangdam Cup 2023, Ketua PRSI Kota Kotamobagu, Aisya Christine Bibisa: Bangga Capaian Atlet Kotamobagu

TOMOHON,MANADONEWS.CO.ID– Totabuan Citawaya Swimming Club Kotamobagu meraih juara umum dalam kejuaraan renang Pangdam Cup 2023 yang dilaksanakan di kolam renang Indraloka, Kinolow, Kota Tomohon pada 7-8 Juli 2023.

Kejuaraan ini diikuti oleh 16 Club renang Se Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Provinsi Gorontalo (Suluttenggo) dan Merauke.

Bacaan Lainnya

Kepada wartawan Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kotamobagu, Aisya Christine Bibisa SE.MM merasa bangga dengan capaian yang luar biasa dari Totabuan Citawaya Swimming Club Kotamobagu dan Znergy Swimming Squad Kotamobagu.

“Saya sangat bangga dengan Totabuan Citawaya Swimming Club yang bisa meraih juara umum dalam kejuaraan Pangdam Cup 2023 ini. Dimana dari 29 atlet yang diturunkan dalam event tersebut yaitu 13 putra dan 16 putri, Tidak hanya berhasil mendapatkan juara umum dengan perolehan medali 14 Emas, 7 Perak, 4 Perunggu, akan tetapi yang membanggakan bagi kami dengan mendapatkan 3 perenang terbaik,” kata jebolan Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Sam Ratulangi ini.

Baca Juga:  Polisi Pamong Praja Dilatih Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan

Dijelaskan ketua PRSI Kotamobagu bahwa ketiga perenang terbaik itu, pertama atas nama Ni Putu Widyaningsi yang meraih juara pada kelas junior A putri dengan perolehan medali 6 medali emas di nomor 100m gaya bebas,100m gaya dada, 50m gaya kupu-kupu, 50m gaya punggung dan estafet 4x50m Mix.

“Nama yang kedua yaitu Alleysha Karalieva Almahira Korompot dengan perolehan medali 4 medali emas dinomor 50m bebas,100m bebas,50m gaya kupu-kupu,50m gaya punggung.

serta yang ketiga atas nama Agista Aisya Tunggali dgn perolehan medali 3 emas 2 perak di nomor 50m gaya kupu kupu, 50m gaya punggung, 50m gaya dada dan 2 medali perak di nomor 50m gaya bebas dan estafet Mix,” jelas mantan atlet renang ini.

Lanjut pengusaha muda berparas cantik ini, klub-klub renang yang ada di Kotamobagu dalam kejuaraan Pangdam Cup 2023 tidak hanya membidik juara umum, melainkan untuk menambah pengalaman atlet-atlet renang Kotamobagu.

“Penting sekali dengan adanya kejuaraan seperti ini, tentu kami sangat berterimakasih kepada bapak Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh, dimana kiranya kejuaraan Pangdam Cup 2023 akan menambah pengalaman dari atlet yang ada di Kotamobagu dan umumnya di Sulut. Dalam kejuaraan ini kami juga membawa 3 orang pelatih, yaitu Ramlan Batjo, Hendra Sumantri Mira Batjo,” ungkapnya.

Baca Juga:  Elektabilitas Melejit, Kojongian Optimis Perolehan Suara Vasung akan Tembus 150 Ribu

Berikut nama-nama atlet yang mewakili Totabuan Citawaya Swimming Club dan mampu menyabet medali dalam event Kejuaraan Renang Piala Pangdam, yaitu:

1.Azam Bengga kategori junior A,1 medali emas (estafet) dan 2 medali perak

2.Ileng Syafiyyah Momintan kategori junior B perolehan medali 1 emas 1 perunggu

3.Muhammad Dean El Hasan kategori pemula atlit perolehan medali 1 medali perak (estafet) 1 perak,1 perunggu

4.Carrisa Magdalena Lamongi kategori pemula atlit perolehan medali 2 perunggu

5.Rio Haryanto Bibisa kategori pemula non atlet, perolehan medali 1 medali perak estafet 4x50m Mix

6.Shakeela Kaleannisa Potabuga kategori pemula non atlet perolehan medali 1 perak estafet 4x50m mix

7.Rizan fauzi Tunggali, Keykho Tesalonika Mampouw kategori junior A perolehan medali 1 emas estafet 4×50 Mix

8.Chyreine Noella Walangitan kategori senior putri perolehan medali 1 perak

9.Cristian Fransiscus Uada Pilomali kategori pemula atlet perolehan medali 1 perak

(V.Trihar/Regwilnnlhy)

Pos terkait