Berita TerbaruDaerahNusa UtaraPolitikSangiheSitaroSulawesi UtaraTalaud

Relawan Pemenangan Ganjar Terbentuk, Tiga Tokoh Besar Nusa Utara Bersatu

Tahuna, MANADONEWS.CO.ID – Bersatunya Tiga Tokoh Besar Nusa Utara belum lama ini menginisiasi pembentukan Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo.

Pertemuan yang di gagas Barisan Militan Olly Dondokambey (BMOD) Nusa Utara yang di ketuai Drs Nestor Moleh ini berlangsung di tempat Wisata Kuliner Tahuna Beach.

Max Siso, SH (Kemeja Putih) bersama Ketua BMOD Nusa Utara Drs Nestor Moleh

Di akui Ketua BMOD Nusa Utara, dalam rapat konsolidasi mencetus terbentuknya Tim Pemenangan di Tiga Kabupaten yakni Sangihe, Talaud dan Sitaro.

“Pertemuan ini memang khusus membentuk Tim Relawan pemenangan dalam menghadapi pesta demokrasi baik Pilpres, Pilcaleg DPR RI, DPD RI, Provinsi dan Caleg Kabupaten di wilayah Nusa Utara,” jelasnya.

Lebih lanjut, dalam pembentukan tim relawan pemenangan Ganjar tersebut ke depannya akan di kembangkan sesuai kondisi dan situasi wilayah.

“Akhirnya juga terbentuk Tim Relawan dan ini baru tim inti, nanti akan di kembangkan untuk pembentukan tim lengkap hingga Kecamatan dan Kampung serta Dusun,” urainya Jumat (21/07/2023).

Selain itu lanjut Moleh, tim relawan akan fokus memenangkan Ganjar Pranowo untuk Presiden Republik Indonesia.

“Untuk Dewan Perwakilan Daerah RI (DPD RI) Adriana Dondokambey, Rio Dondokambey untuk Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) di Kepulauan Nusa Utara secara masif,” sebutnya.

Menariknya dalam tim tersebut bergabung tiga tokoh besar Nusa Utara yakni Max Siso SH, Tonny Supit dan Hendra Seliang.

Max Siso sebagai tim pengarah sendiri saat di temui menyatakan sebagai kader Senior PDI Perjuangan asal Nusa Utara harus memberi penguatan dan menghimpun kader muda yang potensial dari Nusa Utara.

“Ini momentum tepat buat Generasi muda PDIP di tiga kabupaten kepulauani ini, jadi Tim Relawan yang di bentuk ini, bukan saja untuk pemenangan namun melahirkan kader muda sebagai regenarasi yang memahami rasa perjuangan Soekarno untuk Bangsa dan Negara Indonesia,” ujar Siso.

Pada kesempatan itu ia juga mengutip pidato Bung Karno yang sangat terkenal untuk membakar semangat para kader-kader muda Nusa Utara.

“Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan ku cabut Semeru dari akarnya, Beri aku 10 pemuda, niscaya akan ku guncangkan dunia,” pungkasnya.

Sementara itu, Koordinator Umum Hendra Seliang di sela-sela pertemuan mengatakan kesiapannya untuk menjadi Koordinator tim dengan bekerja maksimal untuk memenangkan Presiden Ganjar Pranowo dan Caleg DPR RI, DPD RI, di tiga Kabupaten Nusa Utara.

“Saya akan bekerja maksimal untuk agenda pemenangan ini,” ujar Ko Ance sapaan akrab Hendra Seliang.

Selain dari pada itu, mantan Bupati Sitaro dua periode Tony Supit,SE.MM mengatakan akan all out  dan hal tersebut

adalah kewajiban bagi kader PDI Perjuangan.

“Saya akan all out, berjuang terutama di Kabupaten Sitaro,” ujar Tonsu.

Sementara itu, Ketua DPC BMOD Kabupaten Sangihe Aditya Johanes Seliang (AJS) pun memberikan pernyataan kesiapannya dalam mengamankan instruksi partai.

Aditya Johanes Seliang (AJS) bersama Tony Supit

“Apapun agenda Partai dan petunjuk Pimpinan PDI Perjuangan kami akan bekerja keras untuk Menang sesuai target DPD Partai,” tukas AJS.

Di ketahui, Tim Relawan yang terbentuk  sebagai Pengarah Dr Robby Dondokambey SSI MM, Max Lao Siso SH, Koordinator Umum

Hendra Seliang, Koordinator Sitaro DR. Tony Supit SE, MM, Koordinator Sangihe Aditya Johanes Seliang sementara untuk

Kabupaten Talaud Jemris Bulele SH.

 

(RikoTakaonselang/RM)

 

Exit mobile version