Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaDaerahNusa UtaraPolitikSangiheSosialSulawesi Utara

Baksos DPC PDI Perjuangan dan Banteng Muda Indonesia Kabupaten Sangihe di Tiga Lokasi

×

Baksos DPC PDI Perjuangan dan Banteng Muda Indonesia Kabupaten Sangihe di Tiga Lokasi

Sebarkan artikel ini

Tahuna, MANADONEWS.CO.ID – DPC PDI Perjuangan bersama Banteng Muda Indonesia Kabupaten Sangihe melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) di tiga lokasi di wilayah Kecamatan Tabukan Utara.

Mengawali Bakti Sosial Gotong Royong Lantainisasi dan Jambanisasi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sangihe Drs Hironimus Rompas Makagansa, MSi dalam sambutannya mengatakan bakti sosial tersebut adalah implementasi semarak HUT Proklamasi ke 78 Tahun serta mengenang jasa Ir Soekarno untuk Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

MANTOS MANTOS

“Kegiatan ini tentunya tidak lepas dari apa yang kita laksanakan secara bersama di tengah-tengah kita sementara memperingati bangsa Indonesia yang ke 78 Tahun sekaligus tentunya kita mengenang segala jasa para pahlawan terutama Ir Soekarno yang telah memerdekakan bangsa kita,” katanya.

Banteng Muda Indonesia

Lebih lanjut HRM dalam sambutannya, saat ini hadir bersama-sama kita semua adalah seluruh kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan teristimewa para caleg dapil dua dan yang menjadi fokus kita saat ini adalah calon kita yang bertarung untuk DPRD Provinsi Dapil Nusa Utara Bung AJS.

“Beberapa waktu lalu di Kecamatan Tabukan Utara telah di lakukan Konsolidasi seluruh pengurus di mana kita mempertemukan pengurus Tingkat Kecamatan, Ranting dan Anak Ranting ketika kita melakukan konsolidasi itu kita juga mensosialisasikan bahwa ada calon legislatif dapil dua termasuk Bung Aditya Johanes Seliang yang populer dengan sebutan AJS,” jelasnya.

Sehingga, kata Mantan Bupati Sangihe Periode 2012-2017 ini, implementasi konsolidasi tersebut caleg DPRD Provinsi Sulut Dapil Nusa Utara Aditya Johanes Seliang turun langsung untuk menemui para pejuang-pejuang partai.

“Dengan di lakukan konsolidasi itu beliau ini berkeinginan untuk menyapa dan menemui langsung warga masyarakat warga simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sehingga di sepakatilah kegiatan bakti sosial seperti ini,” terangnya.

Untuk Kecamatan Tabukan Utara kita tetapkan tiga lokasi yakni Kalasuge, Raku dan Bowongkulu kegiatannya adalah melakukan Lantenisasi dan Jambanisasi di rumah-rumah pengurus.

“Ada yang bertanya kenapa hanya rumah pengurus jawabannya adalah kita selesaikan dulu pengurus ketika itu terpenuhi barulah kita melihat kebutuhan masyarakat secara umum artinya kita selesaikan dulu secara internal selebihnya kita melihat keluar kenapa seperti itu karena apa yang di sepakati partai kita PDI Perjuangan setelah Bapak Presiden Joko Widodo menyelesaikan pembangunan infrastuktur, jalan, jembatan, waduk yang begitu besar sekarang kita akan masuk pada visi yang akan di emban oleh Bapak Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden kita yaitu Pengentasan Kemiskinan,” urainya.

Jadi sepuluh tahun ke depan kata Ompa sapaan familiar HRM, Ganjar Pranowo di amanatkan untuk menyelesaikan masalah-masalah kemiskinan dan saat ini kita melakukan kegiatan Lantenisasi dan Jambanisasi karena indikator kemiskinan paling banyak melekat di rumah.

“Sehingga di harapkan bahwa perjuangan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mencapai sasaran untuk menolong masyarakat,” katanya.

Oleh sebab itu, tujuan, visi dari partai begitu baik harus di sambut oleh para calon legislatif, para calon anggota DPRD agar supaya apa yang menjadi kebijakan di tingkat nasional dapat di rasakan oleh kita yang ada di daerah.

“Itu di tentukan oleh calon kita sehingga mari kita perbanyak, memperkuat sehingga semakin banyak calon DPRD yang terpilih yang bersatu untuk memenangkan visi ini kita akan semakin baik,” sebut HRM Sabtu (19/08/2023).

Oleh sebab itu, lanjut Caleg DPRD Kabupaten Sangihe Nomor Urut 1 pada Dapil Dua ini, tanggal Empat Belas Februari nanti kita harus memenangkan Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden kita.

“Lihat baik-baik yang berambut putih jangan salah pilih, menangkan yang berambut putih ini untuk Presiden dan untuk DPR RI adalah Rio Dondokambey, sementara untuk DPRD Provinsi telah hadir bersama kita Bapak Aditya Johanes Seliang kader muda yang potensial yang punya jiwa sosial yang tinggi dan terbukti pada hari ini datang untuk Bakti Sosial bersama-sama dengan kita,” katanya.

“Untuk para generasi muda dukung dia (AJS-Red) supaya menjadi simbol generasi muda yang menjadi kebanggan kita, selebihnya untuk caleg DPRD Kabupaten kita lebih banyak terpilih akan lebih baik dan itu pada akhirnya akan menjadi ikatan kebatinan agar kita tidak saling melupakan,” ajaknya.

Di ketahui, seluruh kegiatan Bakti Sosial Gotong Royong di tiga lokasi di sponsori oleh Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Sangihe Aditya Johanes Seliang.

Pantauan media ini di tiga lokasi baksos gotong royong lantainisasi dan jambanisasi juga di laksanakan pembagian stiker Capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.

(RikoTakaonselang)

 

Baca Juga:  Brani Ajak Warga Sulut Manfaatkan Peluang Kerja ke Luar Negeri
Example 120x600