Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaSulawesi Tengah

Pangdam Merdeka Tinjau Objek Vital Nasional di Morowali

×

Pangdam Merdeka Tinjau Objek Vital Nasional di Morowali

Sebarkan artikel ini

MOROWALI UTARA,MANADONEWS.CO.ID– Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R.Jatmiko beserta Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Nonny Legowo Jatmiko melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Morowali Utara, Kecamatan Petasia Timur, Sabtu (2/9/2023).

Dalam kunker tersebut Pangdam yang didampingi Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto beserta Ketua Persit KCK Koorcabrem 132 PD XIII/Merdeka Ny Dian Dody Triwinarto, berkesempatan meninjau perusahaan yang bergerak pada industri smelter nickle yakni PT Gunbuster Nickel Industri (GNI), yang berdiri sejak tahun 2019 dan telah diresmikan secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 27 Desember 2021.

MANTOS MANTOS

Kunjungan Pangdam XIII/Merdeka di PT Gunbuster Nickel Industri (GNI) hanya untuk melihat langsung investasi tersebar di Provinsi Sulawesi Tengah ini dan memastikan keamanan dan kenyamanan investasi bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga:  Bupati Joune Ganda Sebut Kinerja KPU Minut Patut Di Ancungi Jempol

Mayjen TNI Legowo W.R.Jatmiko mengatakan kunjungan kerja di PT Gunbuster Nickel Industri (GNI) ini merupakan bentuk tanggung jawab keamanan kepada perusahaan yang merupakan objek vital penyumbang devisa untuk pembangunan negara.

“Perusahaan merupakan sebuah objek vital, perusahaan menjadi penyumbang terbesar devisa untuk pembangunan negara, menunjang pertumbuhan perekonomian Indonesia, untuk itu pemberian dukungan dalam bentuk keamanan sudah merupakan tanggung jawab kami sesuai dengan koridor yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” jelas Legowo.

Dikatakannya, faktor penting yang wajib selalu dijaga untuk kelancaran dan peningkatan produksi sebuah perusahaan adalah kualitas nilai safety.

“Kualitas nilai safety menjadi faktor utama, saya meminta langsung kepada pimpinan PT GNI untuk tetap mempertahankan safety, sebuah perusahaan akan tetap lancar dan bertahan lama jika nilai safety ini diterapkan dengan baik,” pungkas Mayjen TNI Legowo W.R.Jatmiko.

Baca Juga:  Tiga Calon Rektor Unsrat Menjalani Seleksi Wawancara dari Kemendikbudristekdikti secara Virtual dan Tertutup

Diakhir pertemuan Panglima Kodam XIII/Merdeka berharap perusahaan ini sebagai penggerak ekonomi daerah agar semakin maju dan lebih bersinergi, menjaga lingkungan yang kondusif demi kenyamanan kehidupan dan tetap berpedoman pada nilai-nilai Pancasila.

Dalam kunjungannya Pangdam Merdeka meninjau langsung aktifitas perusahaan yang ada di PT GNI dengan turut dihadiri oleh Kapolres Morowali Utara AKBP Imam Wijayanto, Dandim 1311 Morowali/Morowali Utara Letkol Inf Alzaki, Kadis Nakertrans Morut Kartiyanis Lakawa, Kasat Pol PP dan Damkar Morut Buharman Lambuli. (***/Regwilnnlhy)

Example 120x600