BeritaBerita TerbaruBerita UtamaTalaud

Jumat Berkah, Dandim Talaud Berbagi Dengan Masyarakat Desa Beo

TALAUD,MANADONEWS.CO.ID– Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Komandan Kodim (Dandim) 1312/Talaud Letkol Inf Sigfried Wellem Panaha melaksanakan jumat berkah dengan membagikan nasi kotak kepada warga binaan di lingkungan padat penduduk, wilayah Desa Beo Kecamatan Beo, Kabupaten Kepulauan Talaud, Jumat (15/9/2023).

Kegiatan dalam rangka bakti sosial berbagi makanan siap saji tersebut merupakan upaya nyata serta wujud kepedulian TNI yang menjadi program pimpinan atas melalui Kodim 1312/Talaud terhadap kesulitan masyarakat di wilayah.

Dandim 1312/Talaud Letkol Inf Sigfried Wellem Panaha mengatakan kegiatan bakti sosial ini rutin kami lakukan sebagai upaya dan kepedulian kita akan keadaan-keadaan yang terjadi di masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu dan yang membutuhkan perhatian ekstra dari sesama.

“Kegiatan bakti sosial membagikan makanan gratis ini bertujuan untuk saling membantu sesama dan mempererat tali silaturahmi antara Koramil 1312-03/Beo dengan warga masyarakat di wilayah binaan serta dapat meringankan beban hidup masyarakat yang kurang mampu,” ungkap Panaha.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan bahwa sebagai insan yang beriman, kita harus selalu peduli terhadap sesama terlebih dengan membantu masyarakat yang kurang mampu, karena hal tersebut merupakan suatu perbuatan yang diajarkan dalam agama.

“Banyak sekali masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan kita untuk membantu mereka. Dengan begitu masyarakat akan terbantu keperluan hidupnya. Begitu juga mereka yang membantu pun mendapatkan pahala yang sangat besar dari Tuhan YME karena telah membantu sesama,” pungkas Dandim 1312/Talaud.

Sementara itu, Plh.Danramil 1312-03/Beo Serma Jemi Tundunaung menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya membantu meringankan beban warga diwilayah binaan. Selain itu, kegiatan Jumat Berkah ini juga merupakan wujud rasa empati TNI terhadap masyarakat kurang mampu dan ini merupakan Program dari komando Atas melalui bapak Dandim 1312/Talaud.

“Kegiatan membagikan makanan gratis ini disambut baik oleh warga masyarakat, karena dapat meringankan sedikit beban mereka, terutama ketika siang hari bagi mereka yang membutuhkan makan. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan berkah serta dapat terus berlanjut,” pungkas Serma Jemi Tundunaung. (***/Regwilnnlhy)

Exit mobile version