54 Calon Pendeta GPdI Sulut Mengikuti Ujian Tertulis

Manado – Majelis Daerah (MD) Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Sulawesi Utara (Sulut) di bawah pimpinan Pdt. Yvonne Awuy Lantu, terus bergerak demi kemajuan pelayanan GPdI.

Memperlengkapi para pelayan Tuhan di lingkup GPdI adalah salah satu bagian yang sangat penting sebab gelar Pendeta sendiri di kalangan umat GPdI adalah gelar tertinggi sebagai pemimpin umat setelah sebelumnya sebagai pendeta pembantu (Pdp) dan pendeta muda (Pdm).

Bacaan Lainnya

Dalam rangka menjalankan instruksi Majelis Pusat untuk seluruh Majelis Daerah di dalam dan luar negeri maka salah satu langkah menjadi pendeta adalah wajib mengikuti tahapan ujian tertulis bagi calon pendeta penuh.

Kegiatan ini dilaksanakan, Kamis (28/9/2023), di Kantor MD GPdI Sulut di Jalan SH Sarundajang Pantecostal Centre Buha Manado, dimulai pukul 10.00 Wita.

Baca Juga:  Dipimpin Uskup Manado, Bupati Franky Wongkar Hadiri Misa Misioner di Gereja Katolik Hati Kudus Keroit

Sebanyak 54 peserta ujian pendeta penuh ini mengikuti kegiatan. Peserta yang ikut wajib memenuhi beberapa kriteria yakni para gembala jemaat, guru sekolah alkitab dan penginjil yang sudah minimal 2 tahun dalam pelayanan.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris MD GPdI Sulut sekaligus ketua panitia Pdt. Hanny Awuy.

“Untuk menjadi pendeta penuh wajib mengikuti kegiatan ujian, jika dinyatakan lulus maka yang akan dilantik adalah yang disetujui Majelis Pusat dan panitia mukernas yang merupakan rekomendasi dari majelis daerah. Jadi, persiapkan diri bapak ibu dalam mengikuti ujian ini,” ujar Pdt. Hanny Awuy.

Ditambahkan sekretaris panitia ujian Pdt, Victor Pantow, M.Th, M.Pd, bahwa  kegiatan ini diawasi langsung oleh MD dan dilaksanakan oleh Biro Pendidikan dan Pengajaran MD GPdI Sulut.

“Ujian ini adalah tahapan, bukan hanya kualitas gembala tapi juga kelengkapan administrasi gereja, sebab ini adalah gelar tertinggi sebagai pemimpin jemaat, dan untuk pelantikan hanya bisa dilakukan di jenjang Mubes atau Mukernas yang dalam waktu dekat ini akan diadakan tanggal 17 hingga 19 Oktober 2023 di Palembang,” tukas Pantow.

Baca Juga:  Bupati Tetty Optimis Minsel Kembali Raih WTP

Tampak hadir dari unsur Majelis Daerah GPdI Sulut dan panitia diantaranya Pdt. Eddy Kaawoan, Pdt. Nogi Rundengan, Pdt. Tonny Budiman, Pdt. Haezar Sumual, Pdt. Argemiro Manimpurung, Pdt. Robby Kusoy, Pdt. Steven Longkutoy, Jootje Luntungan, Pdt. Vasco Tuwaidan, Pdt. Gustaf Onsu, Pdt. Vicky Dihuma, Pdt. Youdi Samola, Pdt. Audy Wangko, Pdt. Samuel Kaligis dan hamba Tuhan lainnya.

Sementara itu para peserta ujian menyatakan ungkapan terima kasih kepada majelis daerah GPdI Sulut yang menggelar kegiatan ini.

“Terima kasih kepada majelis daerah GPdI Sulut dan kami dari wilayah 4 Paal Dua sendiri ada 7 gembala yang mengikuti kegiatan ujian hari ini,” ucap Pdt. Hendra Kuhu sekretaris wilayah 4 Paal Dua bersama beberapa rekannya. (HenceKaramoy)

 

Pos terkait