Example floating
Example floating
BeritaDaerahHukum & KriminalNusa UtaraPolitikSangiheSulawesi Utara

Polres Sangihe Deklarasi Pemilu Damai. 6 Parpol dan 1 Lembaga Tidak Hadir

×

Polres Sangihe Deklarasi Pemilu Damai. 6 Parpol dan 1 Lembaga Tidak Hadir

Sebarkan artikel ini
Deklarasi Pemilu Damai

Tahuna, MANADONEWS.CO.ID – Senin (09/10/2023) Polres Sangihe menggelar Deklarasi Pemilu Damai yang di laksanakan di Aula Sanika Satyawada.

Deklarasi Pemilu Damai tersebut di lakukan dalam rangka terwujudnya pemilu yang aman, tertib dan berintegritas pada Tahun 2024.

MANTOS MANTOS

Di katakan Kapolres Sangihe AKBP Dhana Ananda Syahputra kegiatan tersebut merupakan inisiasi dari Polri yang di laksanakan mulai dari Mabes

Polri, Polda hingga ke masing-masing Polres.

”Kegiatan yang di laksanakan ini merupakan kegiatan inisiasi dari Polri dan di laksanakan mulai dari Mabes Polri, Polda hingga Polres Sangihe,” kata Ananda.

Komitmen Pemilu Damai yang di tanda tangani parpol dan peyelenggara pemilu yang hadir.

Namun sangat di sayangkan dari sejumlah Partai yang di undang, ada 6 Partai Politik dan 1 Lembaga penyelenggara pemilihan umum

yang tidak berkesempatan hadir dalam deklarasi tersebut.

”Yang jelas kami sudah sampaikan undangan, yah kita berpikir positif saja kemungkinan mereka tidak bisa hadir karena mereka berhalangan, ini sudah kesepakatan bersama juga ketidak hadiran bukan berarti tidak berkomitmen,” jelasnya.

Sementara itu, dari kesiapan personil Polres Sangihe dalam menghadapi Pemilihan Umum akan di bantu oleh personil dari Polda dan personil TNI.

”Harapan kami agar warga masyarakat sangihe bisa menjaga ketertiban dan keamanan situasi pemilu di tahun 2024 mendatang,” harap Kapolres.

Deklarasi Pemilu Damai di tutup dengan penandatanganan dari perwakilan sejumlah parpol dan lembaga- lembaga penyelenggara sebagai simbol berkomitmen untuk menciptakan suasana pemilu damai di Tahun 2024.

Pada acara ini turut di hadiri Kaban Kesbanpol F. Nantingkase, Ketua DPRD Kabupaten Sangihe di wakili Djamaludin Manopo, Dandim 1301 Tahuna Letkol inf Suhendro Alim Prayogo, Kajari Sangihe Eri Yudianto, Danlanal Tahuna di wakili Dankal Ambulance Letda Laut (P) Ali Mustofa, Pengurus Partai Politik peserta Pemilu 2024, tokoh agama dan Penyelenggara Pemilu.

(***/RiTa)

 

Baca Juga:  Puan Maharani Harap Rakerda Nanti bisa Mendorong Kader Terbaik untuk Pilpres 2024
Example 120x600