Dibuka Sahli Kemenparekraf Caroll Senduk Hadiri Opening Ceremony LTF 2023

LIKUPANG, MANADONEWS.CO.ID – Wali Kota Tomohon Caroll J. A. Senduk SH menghadiri rangkaian Opening Ceremony Likupang Tourism Festival (LTF) 2023 yang digelar Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut), di Pantai Pal Likupang, Kamis (26/10/2023).

Rangkaian LTF dibuka secara resmi oleh staf ahli bidang inovasi dan kreativitas Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI Restog Krisna Kusuma.

Bacaan Lainnya

Membawakan sambutan Restoq Kusuma berharap LTF dapat berdampak pada peningkatan ekonomi, tetapi juga harus terus diupayakan untuk melestarikan lingkungan, di samping terus berkembang dan menjadi iven dari daerah yang tidak meninggalkan kearifan lokalnya.

“Semoga Kabupaten Minahasa semakin maju dan menjadi primadona,” ucapnya.

Mewakili Pemerintah Provinsi Sulut, Kepala Dinas Pariwisata Daerah (Disparda) Provinsi Sulut Henry Kaitjily mengajak semua pihak ensukseskan LTF untuk kemajuan daerah.

Baca Juga:  Bocoran dari Joune Ganda, Kongres Biasa PSSI Bahas Dua Agenda

Bupati Minut Joune J. E. Ganda SE didampingi Wakil Bupati Kevin W. Lotulung SH, MH mengatakan iven pariwisata ini telah dilaksanakan Pemkab Minut mulai dari tahun 2021 dengan berbagai agenda kegiatan.

“Gelaran saat ini akan berlaku selama 3 hari, dengan tema kegiatan Discover The Hidden Paradise In Likupang,” terang Ganda semabri berharap LTF dapat terlaksana setiap tahun.

Joune Ganda mengapresiasi kepada Kementerian Pariwisata yang menetapkan LTF sebagai salah satu dari 110 iven unggulan karisma Iven Nusantara.

“Tentunya ini akan membangkitkan sektor pariwisata dan mengangkat perekonomian di Minut dan di Sulut,” ucap dia.

Sementara Wali Kota Tomohon Caroll Senduk mengucapkan selamat atas digelarnya Likupang Tourism Festival.

“Semoga dengan adanya gelaran saat ini akan berdampak pada peningkatkan ekonomi pembangunan terlebih peningkatan kepariwisataan yang ada di Minahasa Utara secara khusus dan Sulawesi Utara pada umumnya,” tukas Caroll Senduk.

Pos terkait