BeritaBerita TerbaruBerita UtamaNasional

Maknai Sumpah Pemuda, Satgas Pamtas 712 Wiratama Bersama Seluruh Instansi dan Masyarakat Gelar Senam Jantung Sehat di Puncak Jaya Papua

PAPUA,MANADONEWS.CO.ID– Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023, Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 712/Wiratama yang dipimpin Dansatgas Letkol Inf Madiyan Surya menghadiri kegiatan senam jantung sehat yang dilaksanakan di lapangan Alun Alun Kota Baru Pagaleme Kabupaten Puncak Jaya, Sabtu (28/10/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pj. Bupati Puncak Jaya Tumiran, Dandim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf Denny Salurerung, Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, Pj.Sekretaris Daerah Kabupaten Puncak Jaya Yubelina Enumbi, Pj.TP-PKK Ibu Manikem Tumiran, Ketua Persit KCK Kodim 1714 Ny Wulandari Denny Salurerung, Ketua Bhayangkari Cabang Puncak Jaya Ny.Iva Kuswara, dengan menghadirkan peserta dari berbagai kalangan yakni para murid SD, SMP dan SMA, TNI-Polri, serta instansi dan komunitas lainnya.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 712/Wiratama Letkol Inf Madiyan Surya mengharapkan kegiatan senam jantung ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat khususnya pemuda pemudi tentang pentingnya peningkatan derajat kesehatan karena melalui tubuh serta jiwa dan raga yang sehat akan menunjang pola pikir yang jernih.

“Kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana olahraga, tetapi juga menjadi momen kebersamaan yang mempererat hubungan antara Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 712/Wiratama dengan komponen bangsa lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Puncak Jaya,” pungkas Madiyan Surya.

Sementara itu dalam sambutannya Pj.Bupati Puncak Jaya Tumiran mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang ke–95 Tahun 2023 yang dirangkaikan dengan pelaksanaan apel gabungan pemuda.

“Pada momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini, saya berpesan kepada pemuda pemudi sebagai Generasi Penerus Kabupaten Puncak Jaya untuk terus belajar dan mengisi masa muda dengan sebaik-baiknya, melakukan hal-hal positif dan tidak terjerumus pada hal yang negatif,” ujar Pj. Bupati H. Tumiran. (Rls/Regwilnnlhy)

 

 

Exit mobile version