Kasrem Santiago Kolonel Yarnedi Mulyadi Pimpin Sertijab Dandim Bolmong

BOLMONG,MANADONEWS.CO.IDKomandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono diwakili Kepala Staf Korem (Kasrem) 131/Santiago Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi memimpin acara serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan Komandan Kodim (Dandim) 1303/Bolmong, Kamis (30/11/2023) di aula Totabuan Makodim 1303/Bolmong.

Letkol Inf Topan Angker yang selama ini menjadi Komandan Kodim (Dandim) 1303/Bolmong menyerahkan tongkat komandonya kepada Letkol Inf Fahmil Harris sebelumnya menjabat sebagai Komandan Detasemen Intelijen Kodam (Dandeninteldam) XIII/Merdeka.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Letkol Inf Topan Angker mendapat jabatan baru sebagai Pabandya-3/Jianstra Spaban I Jakrenstra Srenaad.

Serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan Komandan Kodim 1303/Bolmong ditandai dengan penyerahan tongkat Komando dan penyamatan tanda jabatan serta penciuman Dhuaja Korem 131/Santiago sebagai warga baru dan penandatanganan naskah serah terima pejabat lama maupun pejabat baru.

Baca Juga:  Meningkatkan Kekompakan dan Kebersamaan Olahraga Bersama TNI Kodim 1303 BM dan Polres Kotamobagu dalam Menghadapi Pemilu 2024

Danrem 131/Santiago melalui Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi mengatakan bahwa, pelaksanaan serah terima jabatan di tubuh TNI Angkatan Darat akan selalu terjadi secara normatif termasuk di jajaran Korem 131/Santiago.

Selain untuk kepentingan pembinaan personel dan organisasi juga untuk memelihara kesinambungan dalam kapasitas kepemimpinan dan profesionalisme.

“Siapa pun yang dipercaya menempati jabatan dalam struktur TNI Angkatan Darat dituntut kemampuannya untuk mampu berprestasi sesuai dengan tugas dan jabatan yang diembannya,” kata Yarnedi.

Kasrem 131/Santiago menyampaikan saya mewakili Danrem 131/Santiago dan pribadi serta segenap keluarga besar Korem 131/Santiago mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Inf Topan Angker atas pengabdian dan dedikasi yang telah ditunjukan selama menjabat sebagai Dandim 1303/Bolmong.

“Selamat menempati jabatan baru, saya berharap dengan bekal pengetahuan serta pengalaman sebagai Dandim diharapkan mampu mengemban tugas di tempat yang baru,” ucap mantan Dandim 1310/Bitung tersebut.

Sementara itu kepada Letkol Inf Fahmil Harris, Kasrem mengucapkan selamat atas jabatan barunya sebagai Dandim 1303/Bolmong.

Baca Juga:  Danrem Santiago Pimpin ziarah dan Tabur Bunga Sambut Hari Juang TNI AD Tahun 2023

“Selamat atas jabatan barunya, semoga dapat mengemban tugas dan amanah dengan penuh dedikasi dna loyalitas guna meningkatkan keberhasilan yang telah dilaksanakan oleh pejabat Dandim 1303/Bolmong sebelumnya. Segera lakukan adaptasi dan orientasi guna menjawab berbagai tantangan dan dinamika tugas kedepan yang semakin kompleks, khususnya dalam menghadapi Pemilu tahun 2024,” pungkas mantan Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XVII/Cenderawasih.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasipers Kasrem 131/Santiago Kolonel Arm Sutikno, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, Dandenpom Manado Letkol Cpm Andi Suhandi, Danden Bekang Korem 131/Santiago Letkol Cba Haris Munandar, Dandenhubrem 131/Santiago Mayor Chb Hamzah, Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Feninda Yarnedi Mulyadi, para ketua Cabang Persit KCK jajaran Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka dan para pengurus Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka. (Regwilnnlhy)

 

 

Pos terkait