Kesehatan

Pemkot Gorontalo Mantapkan Kerja Sama Jejaring Layanan Prioritas Dengan RSUP Kandou

Manado – Salah satu langkah strategis diambil Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Otanaha Gorontalo dengan melakukan Hospital Tour ke RSUP Prof Dr R D Kandou Manado, Jumat (1/12/2023).

Kunjungan ini bertujuan untuk melanjutkan penandatanganan kesepakatan bersama tentang Jejaring Layanan Prioritas.

Wali Kota Gorontalo, Dr H Marten A Taha, SE MEcDev, memimpin langsung tim kunjungan yang terdiri dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Dr Muhammad Kasim SSiApt MSc, Direktur RSUD Otanaha, dr Grace Tumewu, dan Tim Kerja lainnya.

Kedua instansi kesehatan ini akan memperkuat kerja sama jejaring layanan prioritas dalam bidang Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), Diabetes Mellitus (DM), Gastroenterologi, dan Penyakit Infeksi Emerging (PIE).
Direktur Utama RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado, Dr dr Ivonne Elisabeth Rotty MKes, bersama Dewan Direksi dan seluruh staf rumah sakit, memberikan sambutan positif terhadap kunjungan ini.

Dirut Ivonne menekankan kesiapan RSUP Kandou dalam memberikan dukungan dan pengampuhan sesuai dengan kebutuhan RSUD Otanaha.

“RSUP Kandou sebagai pengampuh Regional tentu saja kami sudah punya tim untuk memberikan pengampuhan bagi rumah sakit yang melakukan hospital tour ke RS Kandou,” kata Dirut Ivonne.

Di pihak lain, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menyatakan, apresiasinya terhadap sambutan hangat RSUP Kandou.

Dia menjelaskan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Gorontalo untuk mengimplementasikan program Kementerian Kesehatan terkait 10 penyakit layanan prioritas.
Sebelumnya, tim juga telah mengunjungi rumah sakit pengampuh Nasional seperti RS Dharmais, Rumah Sakit Saroso, RSUP Hasan Sadikin Bandung, Rumah Sakit Semarang, dan Makassar.

“Dengan membawa tim ke RSUP Kandou sebagai rumah sakit pengampuh Regional, kami berharap dapat berbagi pengetahuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Gorontalo. Langkah ini diambil agar masyarakat setempat dapat menikmati layanan kesehatan yang optimal,” ujar Wali Kota Marten Taha.

(**/BenyaminAlfonso)

 

Exit mobile version