Example floating
Example floating
Bitung

Peringati Hakordia dan Evaluasi Pelayanan, Bea Cukai Bitung Menggelar Coffe Morning dan Undang Mitra Kerja

×

Peringati Hakordia dan Evaluasi Pelayanan, Bea Cukai Bitung Menggelar Coffe Morning dan Undang Mitra Kerja

Sebarkan artikel ini

Bitung, Manadonews.co.id – Dalam rangka sosialisasi terkait Penguatan Reformasi Kepabeanan dan Cukai (PRKC) dan peringatan Hari Anti Korupsi se-Dunia (HAKORDIA) tahun 2023, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Bitung, bersilaturahmi dengan pelaku usaha hal ini juga dalam rangka untuk evaluasi pelayanan Bea Cukai Bitung tahun 2023.

Kegiatan “Coffee Morning” ini dilaksanakan mulai Pukul : 08.30 WITA bertempat di Aula Kantor Bea Cukai Bitung (KPPBC TMP C Bitung) Jl. D.S. Sumolang, No.1, Kota Bitung, Sulawesi Utara pada hari Senin (11/12/2023).

MANTOS MANTOS

Adapun agenda kegiatan adalah Sosialisasi Penguatan Reformasi Kepabeanan dan Cukai (PRKC) kemudian lanjut Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) tahun 2023 dan agenda terakhir yakni Evaluasi Pelayanan dan Kinerja Bea Cukai Bitung tahun 2023. Kegiatan ini berlangsung santai namun serius dan para undangan memberi apresiasi digelarnya kegiatan ini. DIbagian akhir kegiatan yakni diskusi dan tanya jawab para undangan menyampaikan berbagai masukkan untuk kemajuan dan peningkatan pelayanan yang sudah baik untuk lebih baik lagi.

“Kami bersyukur dengan adanya kegiatan ini kami mendapatkan berbagai masukkan masukkan dari para pelaku usaha mitra kami untuk kami berbenah guna memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” Ujar Zubaidy Yulianto Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Bitung

Baca Juga:  Disiarkan ke seluruh Dunia, Polres Minahasa Sukses Gelar Lomba Bacirita Bahasa Tondano

Peserta diskusi sendiri menanggapi positif kegiatan ini demi kelancaran dan hubungan kerja yang lebih baik lagi kedepan. Dari kalangan pengusaha diantanya hadir dari APINDO Sulut juga dari mitra kerja yakni Jobubu Jarum Minahasa Tbk dan Pengguna jasa lainnya serta stake holder terkait yang ada di kota Bitung.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan kembali menjadi salah satu bukti kalau pihak Bea Cukai selalu membuka diri, saya lihat juga di Kanwil DJBC pak Kakanwil Erwin Situmorang adalah orang yang terbuka dan suka membantu kami mitra usaha dan hingga ke kantor kantor Bea Cukai lainnya di lingkup Sulbagtara seperti hari ini kegiatan yang sangat baik ini dilaksanakan oleh Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Bitung, terima kasih pak Zubaidy Yulianto selaku Kakan BC Bitung, kami mendapatkan banyak informasi dan usul kami bisa diterima, “Ucap Hence Karamoy.

Baca Juga:  Olly Resmikan Gedung GMIM Citra Anugerah Bitung, Ini Katanya

Pengguna jasa di wilayah kerja Kantor Bea Cukai Bitung juga menyampaikan berbagai masukan dan pertanyaan terkait sistem pelayanan dan sarana prasarana yang dimiliki Kantor Bea Cukai Bitung. Terdapat masukan terkait ditambahkannya kotak saran pada ruang pelayanan. Terdapat pula pertanyaan terkait kendala penggunaan Aplikasi CEISA 4.0 dalam pengurusan dokumen kegiatan ekspor impor. Selain masukan dan pertanyaan, disampaikan juga berbagai apresiasi dari pengguna jasa terkait pelayanan yang diberikan Kantor Bea Cukai Bitung.

“Saya selaku perwakilan PT. Agro Makmur Raya Madidir menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh pegawai Kantor Bea Cukai Bitung, khususnya kepada pegawai yang ditempatkan di kawasan berikat atas pelayanan yang selama ini telah diberikan kepada perusahaan kami.” Ucap Yani.

“Terima kasih sudah hadir dan memberikan masukkan kepada kami, “Ungkap Paroji dari Bea Cukai Bitung bersama rekannya Joko Santoso Kasi PKCDT BC Bitung.

Kegiatan diakhiri dengan foto Bersama. (HenceKaramoy)

 

Example 120x600