Example floating
Example floating
BeritaDaerahNusa UtaraPemerintahanSangiheSulawesi Utara

CEO Lippo Grup James Riady Kunjungi Sangihe

×

CEO Lippo Grup James Riady Kunjungi Sangihe

Sebarkan artikel ini
CEO Lippo

Tahuna, MANADONEWS.CO.ID – Sukses dalam menunjang Pendidikan di Sangihe dengan membangun fasilitas pendidikan Sekolah Lentera Harapan (SLH), CEO Lippo

Grup, James Riady yang mengunjungi Sangihe Sabtu, (09/13/202) berjanji akan membangun klinik kesehatan di Ibu Kota Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe.

MANTOS MANTOS

Hal itu di sampaikan James Riady dalam pertemuannya dengan Penjabat (Pj) Bupati Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan dan Ketua Sinode GMIST, Pdt. Welman Boba di rumah jabatan Bupati.

Pengusaha terkemuka Indonesia itu mengatakan, pihaknya akan terus memberi bantuan dalam mengembangkan dunia pendidikan di Sangihe, yang saat ini sudah memiliki Sekolah Lentera Harapan.

Selain menunjang dunia pendidikan, Riady juga menyatakan akan membangun Klinik Kesehatan di daerah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Filipina ini.

Ia mengatakan, salah satu tujuan membantu dunia pendidikan adalah memberi bea siswa agar generasi muda Sangihe bisa memperoleh akses pendidikan lebih tinggi di UPH dengan berbagai disiplin ilmu.

“Menyiapkan anak-anak Sangihe masuk di perguruan tinggi terbaik, sehingga saat selesai pendidikan mereka akan kembali ke Sangihe untuk membangun Sangihe, apakah menjadi guru, dokter, perawat, hotel management untuk mengembangkan sektor Pariwisata di Sangihe,” ungkap Riady.

Di katakannya, pendidikan dan kesehatan merupakan kebutuhan dasar sehingga perlu di sentuh dan di permudah, agar masyarakat di daerah kepulauan ini bisa memperoleh kedua layanan dasar tersebut.

“Kedepannya kita akan mendukung pelatihan-pelatihan di dunia pendidikan atau sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikan dan juga pelayanan kesehatan, bagi saya, dua hal ini yakni Kesehatan dan pendidikan harus di tingkatkan, karena imbasnya sangat positif terhadap pembangunan di Sangihe maupun membuka peluang lapangan kerja,” tandas Riady.

Sementara itu, Pj Bupati Sangihe dr. Rinny Tamuntuan, tak henti-hentinya menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Lippo Grup itu, yang telah memberi perhatian sangat besar bagi Sangihe, lewat kerja sama dengan Sinode GMIST, yakni pendidikan dan kesehatan.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Sangihe kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak James Riady atas kepeduliannya dalam menunjang dunia Pendidikan, Kesehatan bahkan pariwisata di Sangihe, terima kasih juga bagi Sinode GMIST yang telah membuka kerjasama yang baik ini” tutur Tamuntuan.

Tamuntuan mengatakan, apa yang di lakukan oleh Pimpinan Lippo Grup merupakan berkat bagi masyarakat Sangihe, sehingga hal itu perlu di syukuri, sebab tidak mudah untuk menjalin kerja sama dengan pihak pengusaha bonafit, namun nyatanya hal itu bisa di lakukan berkat dukungan dari semua pihak.

Senada dengan Pj Bupati, Ketua Sinode GMIST, Pdt. Welman Boba juga berterima kasih atas kerja sama maupun kepedulian James Riady bagi masyarakat Sangihe.

“Tentu kami juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan kerja sama yang selama ini terjalin dengan Pak James Riady, kehadiran beliau di Sangihe sebagai pembawa Berkat,” tutur Pdt Welman Boba.

Usai acara pertemuan, James Riady bersama tim memantau lokasi yang bakal di bangun klinik kesehatan, serta mendatangi SLH dan Rumah Sakit Liun Kendage Tahuna. (***/RiTa)

Baca Juga:  Jelang Lebaran 2018, Garuda Indonesia Pastikan Layanan Operasional Tetap Berjalan Normal
Example 120x600