Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaPendidikanTomohon

Diserahkan Wali Kota Caroll Senduk Tiga Ratus Lebih Siswa Berprestasi di Tobar Terima Breasiswa Tomohon Hebat

×

Diserahkan Wali Kota Caroll Senduk Tiga Ratus Lebih Siswa Berprestasi di Tobar Terima Breasiswa Tomohon Hebat

Sebarkan artikel ini

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Wali Kota Caroll J. A. Senduk SH menyarhkan langsung Beasiswa Tomohon Hebat Prestasi Akademik Peserta Didik SD dan SMP di Kota Tomohon, di wilayah Tomohon Barat (Tobar), Kamis (14/12/2023).

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr. Juliana Dolfin Karwur M.Kes M.Si, Wali Kota Caroll Senduk mengawali penyaluran di Aula Kelurahan Taratara Dua dengan penerima  SD Gmim 1 Taratara : 18 SD Gmim 2 Taratara : 21 SD Impres Taratara Dua : 18 SD Impres Taratara Satu : 18 SD Katolik 1 Taratara : 21 SD Katolik 2 Taratara : 18 SMP Kristen Taratara : 18 SMP Negeri 4 Tomohon : 21 Jumlah : 153.

MANTOS MANTOS

Selanjutnya di Aula GSG Katolik Woloan Dua : SD Katolik II St Yoseph Woloan : 18 SD GMIM  2 Woloan : 18 SD GMIM 3 Woloan : 18 SD GMIM 1 Woloan : 24 SD Impres Woloan Dua : 18 SD Katolik 1 Woloan : 19 SD Katolik 3 Woloan : 18 SMP Katolik BHK Woloan : 18 SMP Kristen Woloan : 18 Jumlah : 169 .

Baca Juga:  Terkait Izin Peruntukan Penggunaan Tanah, Pemerintahan AA-RS kembali Menang di Pengadilan

“Semoga beasiswa ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh anak anak penerima di dalamnya orang tua yang mengarahkan anak peserta didik agar tetap giat belajar,” ujar Wali Kota Caroll Senduk.

Melalui program beasiswa saat ini, selaku pemerintah Wali Kota Caroll Senduk berharap dapat memberikan dorongan kepada anak anak untuk tetap terus berprestasi kedepan bahkan lebih bersemangat dalam belajar.

“Beasiswa ini akan berlanjut, tahun depan para siswa yang berprestasi tetap akan mendapatkan beasiswa seperti ini,” tukasnya.

Hal ini juga dapat mendorong anak anak peserta didik untuk meningkatkan cara belajar, lebih giat lagi dan berharap menjadi generasi muda yang memiliki SDM yang berkualitas dalam memajukan bangsa.

Baca Juga:  Kapolda Sulut dan Forkopimda Pantau Pospam Idul Fitri di Kota Manado

“Ketika anak anak berprestasi di sekolah, tentu menjadi kebanggaan orang tua bahkan kebanggaan pemerintah Kota Tomohon apalagi Tomohon dikenal sebagai Kota pendidikan tentu berharap sekolah sekolah dapat menghasilkan anak peserta didik yang bermutu dan berkualitas,” urainya.

Imbuhnya, semoga para pelajar lainnya akan termotivasi untuk terus giat belajar dan berprestasi.

“Dalam hal ini peran guru dan orang tua juga sangat penting dalam mengarahkan anak anak untuk terus giat belajar dalam mencapai prestasi,” ucapnya.

Lanjutnya, program ini juga bertujuan untuk kemajuan pendidikan di Kota Tomohon.

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon  menambahkan Beasiswa diberikan kepada para siswa SD dan SMP yang berprestasi masuk dalam 3 besar di kelas.

“Program ini merupakan perogram Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon,” tukas Karwur.

Example 120x600