Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaManado

Asops Kasdam Kolonel Sarwo Supriyo Pimpin Rapat Evaluasi Program Kerja Bidang Operasi Kodam Merdeka

×

Asops Kasdam Kolonel Sarwo Supriyo Pimpin Rapat Evaluasi Program Kerja Bidang Operasi Kodam Merdeka

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.IDAsisten Operasi (Asops) Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Sarwo Supriyo memimpin langsung Rapat Evaluasi Bidang Operasi TA 2023, Rabu (20/12/2023) di Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka.

Rapat evaluasi ini dihadiri oleh para Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Korem, para Kepala Seksi Tata Urusan Dalam (Kasituud), para Perwira Seksi Operasi dan para Bintara Operasi jajaran Kodam XIII/Merdeka.

MANTOS MANTOS

Asops Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Sarwo Supriyo mengatakan bahwa, rapat evaluasi ini bertujuan untuk mengevaluasi serta mengukur pencapaian pelaksanaan program kerja dan anggaran bidang operasi Kodam XIII/Merdeka TA 2023 serta menyelesaikan hambatan dan kendala yang terjadi selama tahun berjalan dengan mendiskusikan langkah solusi pemecahan permasalahan guna meningkatkan kinerja bidang Operasi Kodam XIII/Merdeka pada TA 2024.

Baca Juga:  Asops Kolonel Inf Sarwo Supriyo Pimpin Rakernis Sekaligus Pamit Kepada Keluarga Besar Bidang Operasi Jajaran Kodam Merdeka

“Kegiatan ini merupakan wahana untuk mengevaluasi sejauh mana keberhasilan yang telah dicapai dan kekurangan serta hambatan yang dihadapi pada pelaksanaan program kerja sehingga kedepannya dapat dilaksanakan lebih baik dan optimal,” kata Asops Kasdam XIII/Merdeka.

Diakhir sambutan Asops Kasdam XIII/Merdeka juga memberikan beberapa penekanan untuk dijadikan sebagai pedoman oleh para pejabat operasi agar evaluasi yang ada dijadikan sebagai pembelajaran untuk memperbaiki kinerja kerja pada tahun 2024.

“Tanamkan dalam diri kita bahwa evaluasi bukanlah hal yang biasa atau rutinitas, akan tetapi jadikan rapat evaluasi ini untuk memotivasi dan memacu semangat dalam meraih keberhasilan dan memperbaiki kekurangan kita di tahun 2024 guna mewujudkan keberhasilan pelaksanaan program TA 2024,” tutur Asops Kasdam.

Baca Juga:  Bupati VAP Tinjau Desa Treman Dampak Angin Puting Beliung

Selain itu, Asops juga menekankan untuk lebih teliti dan memahami serta meningkatkan daya serap dengan memperhatikan mekanisme ketentuan pertanggung jawaban keuangan (Wabku), Penyusunan Rencana Program dan Anggaran (Sunrenproggar) yang matang agar kesalahan dan kekurangan tidak terulang.

“Pedomani segala ketentuan yang berlaku dan laksanakan tertib administrasi serta tertib giat agar tidak selalu menjadi temuan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) secara berulang serta laporkan hasil giat pada kesempatan pertama,” pungkas mantan Kasiops Kasrem 033/Wira Pratama.

Kegiatan rapat evaluasi yang berlangsung selama satu hari tersebut, menghadirkan para Pabandya Staf Operasi Kodam XIII/Merdeka untuk memaparkan hasil evaluasi program kerja masing masing. (Regwilnnlhy)

 

Example 120x600