Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaTomohon

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2024 Wali Kota Tomohon Bacakan Sambutan Kapolri

×

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2024 Wali Kota Tomohon Bacakan Sambutan Kapolri

Sebarkan artikel ini

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2023, Kamis (21/12/2023) berlangsung di halaman  Mapolres Tomohon. Apel ini serentak di seluruh Wilayah Indonesia.

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk SH didampingi Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu SIK MM.

MANTOS MANTOS

Apel ditandai dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan peserta apel oleh pimpinan apel.

Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi dalam sambutan yang dibacakan oleh pimpinan apel mengatakan Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 (Nataru) dapat berjalan dengan optimal.

“Pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar, sebagaimana penekanan Bapak Presiden Joko Widodo bahwa, “Natal dan tahun baru ini rutinitas tetapi apapun tetap harus direncanakan, harus dipersiapkan, utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok,” ucap Kapolri.

Baca Juga:  Gubernur Olly dan Ketua TP-PKK Sulut Silahturahmi Dengan Presiden RI Ke-V Ibu Megawati Soekarnoputri

Hal tersebut penting karena momentum Nataru telah menjadi bagian tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat.

Selanjutnya pada sisi kamtibmas, untuk menjamin pelaksanaan ibadah Natal berlangsung dengan aman dan khidmat, pastikan setiap lokasi ibadah sudah disterilisasi dan libatkan ormas-ormas keagamaan dalam kegiatan pengamanan sebagai wujud toleransi beragama, serta pastikan kehadiran negara pada setiap kegiatan ibadah masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel pengamanan yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, BPJT, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Mitra Kamtibmas lainnya, maupun seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung Operasi Lilin 2023,” tuturnya.

Baca Juga:  Walikota Lomban Terima Penghargaan Kota Peduli HAM 2018

Jadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ladang ibadah.

“Selamat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.” Semoga cahaya dan cinta kasih Tuhan senantiasa menyelimuti relung hati kita semua sehingga melahirkan semangat serta harapan baru, demi mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045,” kuncinya.

Ikut hadir, Koordinator Pos BIN Wilayah Tomohon Letkol Ahmad Virgaus, Kasi Intel Deddy Karto Ansiga SH mewakili Kajari Tomohon, mewakili Dandim 1302 Minahasa, Danramil Tombariri Letnan dua Infantri Denny Pailah, unsur pejabat Jajaran Pemkot Tomohon.

Example 120x600