BeritaBerita TerbaruBerita UtamaBolmongBolmutBolselManadoMinahasaMinselMitraSangiheTondano

Danrem Brigjen TNI Wakhyono Pimpin Perayaan Puncak HUT ke-60 Korem Santiago

MANADO,MANADONEWS.CO.ID– Guna mempererat tali silaturahmi antara pimpinan dan anggota serta menjaga kebugaran tubuh, Komandan Resort Militer (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono melaksanakan olahraga bersama dengan prajurit Korem 131/Santiago serta syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 131/Santiago ke-60 tahun 2024, Kamis (4/1/2024) di Markas Korem 131/Santiago, Manado.

Kegiatan ini merupakan puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-60 Korem 131/Santiago yang dilaksanakan secara sederhana yang menjadi tradisi positif yang senantiasa dilaksanakan sebagai bentuk ungkapan syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa, guna memupuk dan membina rasa cinta serta rasa bangga terhadap satuan, sehingga dapat berdampak pada meningkatnya etos kerja dan disiplin bagi Prajurit dan PNS Korem 131/Santiago.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono menyampaikan, atas nama Komandan Korem 131/Santiago dan selaku pribadi mengucapkan selamat ulang tahun ke-60 kepada segenap warga Korem 131/Santiago.

“Peringatan ini harus menjadi momentum bagi setiap Prajurit dan PNS Korem 131/Santiago untuk mengevaluasi diri masing masing, yakni apa yang telah saya perbuat untuk satuan, masyarakat sekitar lebih khusus Bangsa dan Negara,” ujar Brigjen TNI Wakhyono.

Dikatakannya, memasuki tahun 2024 dengan usia yang ke-60 ini, Danrem berharap Korem 131/Santiago akan lebih sukses lagi dalam menjalankan tugas tugas, baik dalam organisasi maupun dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga kedepannya kiprah dan sumbangsih Korem 131/Santiago dapat semakin dirasakan oleh masyarakat se-wilayah Provinsi Sulut.

“Dengan bertambahnya usia satuan ini harus disikapi dengan kematangan dan kedewasaan seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Korem 131/Santiago dalam meningkatkan kualitas dan kinerja pengabdian bagi kepentingan TNI, masyarakat, Bangsa dan Negara,” ujar mantan Dirum Pusziad tersebut.

Diakhir sambutannya orang nomor satu di jajaran Korem 131/Santiago tersebut, menyampaikan kepada seluruh prajurit TNI yang berada di bawah naungannya, untuk memaknai peringatan Hari Ulang Tahun ini dengan melakukan intropeksi dan evaluasi terhadap semua bentuk penugasan yang telah dilakukan di masa lalu. Serta kita perlu mengkaji kembali sejauh mana kita telah berbuat, sehingga kedepan kita dapat memberikan pengabdian yang lebih baik lagi dari masa masa sebelumnya sesuai dengan tugas pokok yang diberikan oleh Komando atas.

“Selama rentang waktu 60 tahun pengabdian Korem 131/Santiago, tentu diwarnai dengan berbagai kekurangan dan kelemahan, disamping prestasi prestasi tugas yang diraihnya. Sehingga penting untuk disadari bahwa masih banyak yang harus dibenahi, khususnya berkaitan dengan citra prajurit Korem 131/Santiago dan jajarannya di mata masyarakat,” pungkas Danrem 131/Santiago.

Kegiatan ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono didampingi Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi beserta para pejabat Teras Korem 131/Santiago dan diserahkan kepada prajurit Korem 131/Santiago yang berprestasi di bidang atletik lari atas nama Serda Herlanto Rainggo serta prajurit terlama dinas di Korem 131/Santiago atas nama Pelda Jeferson.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, Kasiren Korem 131/Santiago Kolonel Inf Teguh Pamungkas, Kasiintel Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Sandy, Kasiops Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Wahyu Ramadhanus, Kasipers Kasrem 131/Santiago Kolonel Arm Sutikno, Kasilog Kasrem 131/Santiago Kolonel Arm Novi Herdian, Kasiter Kasrem 131/Santiago Kolonel Ka Dany Hermawan, Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono, Dandenpom XIII-1 Manado Letkol Cpm Andi Suhandi, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Fahmil Harris, Plh Kapenrem 131/Santiago Mayor Inf Gusnawan Kawa, Dandenma Korem 131/Santiago Mayor Inf Saul Malangkas, Dandenhubrem 131/Santiago Mayor Chb Hamzah, Pakurem 131/Santiago Mayor Cku Gandhi, para Pamen Korem 131/Santiago dan para Bintara serta Tamtama Korem 131/Santiago. (Regwilnnlhy)

 

 

Exit mobile version