Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaManado

Peringati HUT Penerangan TNI AD, Kapendam Merdeka Pimpin Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

×

Peringati HUT Penerangan TNI AD, Kapendam Merdeka Pimpin Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID-Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Penerangan TNI Angkatan Darat, seluruh prajurit, PNS dan Persit Penerangan Kodam (Pendam) XIII/Merdeka yang dipimpin Kolonel Kav Mujahidin selaku Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XIII/Merdeka melaksanakan ziarah dan tabur bunga, Jumat (12/1/2024) di Taman Makam Pahlawan, Kairagi, Kota Manado.

Ziarah dan tabur bunga yang diikuti keluarga besar Pendam XIII/Merdeka tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang dipimpin oleh Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Mujahidin, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan penghormatan akhir kepada arwah para pahlawan serta tabur bunga di makam pahlawan oleh para peserta ziarah.

MANTOS MANTOS

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Mujahidin mengatakan bahwa, kegiatan ini selain dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-73 Penerangan TNI Angkatan Darat, juga sebagai bentuk bakti dan hormat kita sebagai generasi penerus bangsa kepada para pahlawan atas jasa dan dharma baktinya demi mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai.

Baca Juga:  Ini Pesan Mokodompit di Acara Perpisahan Kepsek Dantje Toloh

“Kegiatan ini selain dalam rangka HUT Penerangan TNI AD, juga untuk mendoakan dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang dengan segenap jiwa dan raga berkorban nyawa demi kemerdekaan negara Republik Indonesia,” ujar Kapendam.

Kapendam berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kedepannya Penerangan TNI AD khususnya Kodam XIII/Merdeka akan lebih profesional dalam mengawal dan menjaga keutuhan NKRI dengan menyajikan informasi yang benar.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat dan suri tauladan untuk meneruskan pengabdian kepada bangsa dan negara,” pungkas mantan Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi tersebut. (Regwilnnlhy)

 

 

Example 120x600