Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaManado

Antisipasi Perkembangan Situasi, Kodam Merdeka Gelar Apel Gabungan Kesiapsiagaan

×

Antisipasi Perkembangan Situasi, Kodam Merdeka Gelar Apel Gabungan Kesiapsiagaan

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID– Guna mengantisipasi setiap perkembangan situasi yang terjadi, Kodam XIII/Merdeka menggelar apel siaga gabungan, Senin (15/1/2024) di Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka.

Kegiatan yang dipimpin oleh Asisten Operasi Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Sarwo Supriyo tersebut dihadiri oleh para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka dengan melibatkan 562 prajurit Kodam XIII/Merdeka.

MANTOS MANTOS

Asops Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Sarwo Supriyo mengatakan, kegiatan apel siaga ini dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan dan kesiagaan prajurit, guna memastikan tugas dapat dilaksanakan dengan optimal. Serta menindaklanjuti petunjuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tentang Perkembangan Situasi (Bangsit) terkini.

“Kegiatan ini untuk mengecek sejauh mana kesiapan prajurit Kodam XIII/Merdeka dalam menghadapi berbagai perkembangan situasi di wilayah Kodam XIII/Merdeka dan jajaran,” kata Asops.

Baca Juga:  Personel Polda Sulut Ikuti Apel Gelar Operasi Gaktib dan Yustisia di Kodam XIII/Merdeka

Pada kesempatan itu Asops Kasdam XIII/Merdeka menyampaikan beberapa penekanan Presiden RI Joko Widodo diantaranya, agar seluruh Prajurit TNI jangan mudah terprovokasi, terpancing dan harus bisa menahan diri. Tunjukan sikap TNI Manunggal dengan Rakyat melalui kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan selalu gaungkan Pemilu Damai.

“Sebagai salah satu garda terdepan kita harus memiliki tingkat kesiapsiagaan yang optimal, sehingga kita siap menjalankan amanat tugas dari negara dimana pun dan kapan pun dibutuhkan,” pungkas Pamen TNI AD lulusan Akmil 1995 tersebut. (Regwilnnlhy)

 

 

Example 120x600