Berikut Tujuh Prioritas Musrenbang RKPD Tahun 2025

Musrenbang RKPD Tahun 2025
Camat Manganitu Julian Pesik SSTP

Tahuna, MANADONEWS.CO.ID – Musrenbang RKPD Tahun 2025 yang di laksanakan di BPU Kecamatan Manganitu berpedoman pada peningkatan investasi dan ekspor.

Selain itu, Musrenbang RKPD Tahun 2025 di Kecamatan Manganitu berpedoman pada arah Kebijakan Yaitu Meningkatkan investasi dan mempercepat ekspor wilayah perbatasan Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk mendukung Provinsi Sulawesi Utara menjadi Superhub di kawasan indonesia Timur, dengan 7 (Tujuh) Prioritas di antaranya

Bacaan Lainnya
  1. Meningkatkan Investasi melalui pengembangan infrastruktur sarana dan prasarana.
  2. Mempercepat ekspor daerah sebagai wilayah perbatasan untuk pencapaian kesejahteraan masyarakat.
  3. Memperkuat infrastruktur, sarana dan prasarana di wilayah perbatasan.
  4. Penanggulangan Kemiskinan.
  5. Meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan dan reformasi birokrasi.
  6. Meningkatkan kualitas pelayanan Publik, dan
  7. Optimalisasi pemenuhan infrastruktur telekomunikasi daerah 2026.

Rekapan usulan Musrenbang RKPD 2025 di kecamatan manganitu di dominasi usulan pada Bidang pekerjaan umum dan penataan ruang.

“Kami bersyukur dalam tanggapan Perangkat Daerah ada beberapa usulan yang bisa di akomodir, bahkan ada usulan Musrenbang tahun sebelumnya terjawab di Tahun ini dan ada juga beberapa yang harus di tindak lanjuti dengan Proposal,” ujar Camat Manganitu Julian Pesik SSTP.

Tidak hanya itu, ia berterima kasih kepada Semua pihak yang menunjang suksesnya Musrenbang di Kecamatan Manganitu.

“Sinergitas Forkopimca, Mitra Kerja Pemerintah Kecamatan, Unsur Pendidikan, Kepala Puskesmas, para Kapitalaung, serta pendukung Acara Musik Bambu Tabadine dan Masamper dari SD Inpres Nahepese,” kata Pesik Jumat (26/01/24).

Hadir dalam musrenbang Anggota DPRD Maks Pangemangen, Unsur Bapelitbang, Perangkat Daerah, Forkopimca, Mitra Kerja Pemerintah Kecamatan Manganitu, Para Kapitalaung, Keterwakilan Perempuan, Perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Delegasi Kampung yang terdiri dari MTK, dan LPM, Serta perwakilan kelompok Masyarakat Rentan Termarjinalkan dari siswa SLB Manganitu.

(RikoTakaonselang/Jp)

Baca Juga:  Kemendagri Sosialisasikan Permendagri 31/2016 untuk Seluruh Provinsi

Pos terkait