Implementasikan Perintah Harian KASAD, Yonif 711 Raksatama Galakkan Program Ketahanan Pangan

PALU,MANADONEWS.CO.ID– Langkah positif yang dilakukan oleh para prajurit Batalyon Infanteri 711/Raksatama khususnya dalam mendukung program ketahanan pangan, yaitu dengan memanfaatkan lahan yang kosong di sekitar markas Batalyon Infanteri 711/Raksatama untuk melaksanakan penanaman berbagai macam tanaman pangan seperti, Pare, Terong, Bayam, Cabai, Jagung, Kangkung dan buah Melon, Sabtu (27/1/2024).

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 711/Raksatama Letkol Inf Andi Irsan, M.Han., menyampaikan bahwa, program ketahanan pangan yang dilaksanakan ini merupakan wujud nyata pelaksanaan perintah dari pimpinan TNI AD dan juga untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi kelangkaan bahan pangan sehingga nanti hasil dari penanaman ini dapat dimanfaatkan dan membantu memenuhi kebutuhan pangan prajurit Yonif 711/Raksatama.

Bacaan Lainnya

“Dengan terus melaksanakan program ketahanan pangan, melalui pemanfaatan lahan kosong untuk diolah menjadi lahan produktif sehingga dapat memberikan manfaat bagi para anggota dan keluarga serta masyarakat,” ujar Danyonif 711/Raksatama.

Baca Juga:  Prajurit Raksa Tama Rame Rame Berpartisipasi Dalam Aksi Donor Darah di Hari Juang TNI AD

Dikatakan Danyon, kegiatan ini merupakan upaya pencapaian swasembada pangan yang telah di program kan oleh TNI Angkatan Darat dan Pemerintah.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan terobosan baru terkait peningkatan hasil panen, yang akan berdampak positif bagi kehidupan sehari hari anggota dan masyarakat,” jelasnya.

Ditambahkannya, kegiatan ini sangat penting sebagai upaya untuk menyukseskan salah satu program TNI Angkatan Darat dan pemerintah di bidang Ketahanan Pangan.

Dia juga mengajak kepada anggota dan masyarakat untuk bersama sama meningkatkan ketahanan pangan.

“TNI Angkatan Darat akan selalu hadir di tengah tengah kesulitan masyarakat apapun kesulitan itu dan bisa memberikan solusi,” pungkas Andi Irsan. (Regwilnnlhy)

 

Pos terkait