BeritaBerita TerbaruBerita UtamaMinsel

Sambut HUT Persit ke-78, Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah Merdeka Gelar Aksi Tanam Mangrove dan Bakti Sosial

MINSEL,MANADONEWS.CO.ID– Sebagai bentuk peduli dalam pelestarian lingkungan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Nonny Legowo bersama pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka melakukan kegiatan yang berkontribusi nyata melalui kegiatan positif yang berorientasi pada pemberdayaan lingkungan.

Salah satu bentuk kepedulian adalah dengan ikut serta dalam penanaman mangrove, pada kegiatan Karya Bakti Terpadu penanaman Mangrove, pembersihan pantai dan Bakti Sosial Kodam XIII/Merdeka, Jumat (26/1/2024) di pesisir pantai Desa Arakan Kecamatan Tatapaan, Kabupaten Minahasa Selatan.

Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Nonny Legowo mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk peduli dan kontribusi positif yang berorientasi pada pemberdayaan lingkungan.

Selain itu kegiatan ini juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ke-78 yang jatuh pada tanggal 3 April 2024 mendatang.

“Kegiatan ini untuk menjaga kelestarian alam serta mencegah abrasi dan erosi (pengikisan tanah) di kawasan pantai dan juga ekosistem mangrove menjadi tempat hidup biota laut dan satwa satwa yang ada di sekitar area tersebut,” ujar Ny Nonny.

Ditambahkannya, selain melaksanakan penanaman Mangrove, sebagai bentuk rasa saling peduli terhadap sesama, pengurus Persit KCK Daerah XIII/Merdeka juga melaksanakan pembagian paket sembako kepada warga sekitar yang membutuhkan dan paket gizi kepada anak stunting.

“Saya berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerima, jangan dinilai dari jumlahnya ataupun harganya, tapi dari segi kepedulian dan kasih sayang dari kami Persit KCK PD XIII/Merdeka,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ati Yustinus, Ketua Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Ning Untari Wakhyono dan para pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka dan jajaran. (Regwilnnlhy)

 

Exit mobile version