Danrem Santiago Hadiri Sertijab Danyonif 712/Wiratama

MANADO,MANADONEWS.CO.ID- Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono bersama Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Ning Untari Wakhyono menghadiri upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan tradisi Korp Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 712/Wiratama, yang dipimpin Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko, Senin (5/2/2024) di markas Batalyon Infanteri 712/Wiratama.

Jabatan Danyonif 712/Wiratama diserahterimakan dari Letkol Inf Madiyan Surya kepada mantan Pabandya BMN Slogdam V/Brawijaya Mayor Inf Mukhammad Yusron karena akan pindah tugas sebagai Komandan secata Rindam XIII/Merdeka.

Bacaan Lainnya

Prosesi upacara sertijab Komandan Batalyon 712/Wiratama ditandai dengan penyematan pangkat dan tanda jabatan, penyerahan tongkat Komando dan tunggul Yonif 712/Wiratama.

Selain jabatan Danyonif 712/Wiratama pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan Sertijab Ketua Persit KCK Cabang BS LV Yonif 712 PD XIII/Merdeka dari Ny Deska Madiyan Surya kepada Ny Ratu Gresha Mukhammad Yusron, prosesi Sertijab dipimpin oleh Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ati Yustinus.

Baca Juga:  Ini Pemenang Lomba Busana Daerah

Pada kesempatan itu, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono mengatakan bahwa, hari ini merupakan salah satu momen yang penting bagi satuan Batalyon Infanteri 712/Wiratama, karena diselenggarakannya serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Danyonif 712/Wiratama.

“Selamat kepada Mayor Inf Mukhammad Yusron yang telah mendapat kepercayaan untuk memimpin dan mengemban tugas serta tanggung jawab menjadi Danyon 712/Wiratama,” ucap Brigjen TNI Wakhyono.

Sementara itu, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko dalam sambutannya mengatakan, bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI AD dan Kodam XIII/Merdeka khususnya merupakan hal penting dalam perkembangan dan dinamika suatu organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan, guna meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier perwira yang bersangkutan.

“Serah terima jabatan Danyonif 712/Wiratama ini, sebagai upaya dalam meningkatkan dan mengoptimalisasi keberhasilan pencapaian tugas pokok Kodam XIII/Merdeka,” kata Pangdam.

Pangdam menyampaikan, selama menjabat sebagai Danyonif 712/Wiratama Letkol Inf Madiyan Surya telah melaksanakan tugasnya dengan penuh kesungguhan dan dedikasi serta loyalitas yang tinggi, sehingga setiap tantangan maupun kendala tugas yang dipercayakan kepada Yonif 712/Wiratama dapat dilaksanakan dengan baik dan berhasil.

Baca Juga:  Pelayanan Disdukcapil Sulut Kedepankan 5 AS

“Semoga karya dan bhakti saudara dapat membawa manfaat yang besar bagi kemajuan Kodam XIII/Merdeka khususnya Yonif 712/Wiratama. Selamat bertugas di tempat yang baru sebagai Dansecata Rindam XIII/Merdeka semoga keberhasilan senantiasa menyertai saudara sekeluarga,” ungkap mantan Gubernur Akmil tersebut.

Lebih lanjut Pangdam berpesan kepada Danyon yang baru Mayor Inf Mukhammad Yusron untuk selalu menyiapkan prajuritnya dengan baik, sebab satuan Yonif 712/Wiratama sebagai satuan pemukul Kodam XIII/Merdeka yang diharapkan dapat meningkatkan kemampuan satuan manuver Kodam terutama dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah. Sehingga harus selalu dalam kondisi siap sedia setiap saat untuk digerakkan guna mendukung tugas pokok Kodam XIII/Merdeka.

“Oleh karena itu, pimpin dan latih prajuritmu dengan sebaik baiknya. Tingkatkan moril dan moral prajuritmu agar menjadi Patriot NKRI yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adapatif (PRIMA),” Pungkas Pangdam Merdeka.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapok Sahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma, Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Marsana, para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, Lo AL kodam XIII/Merdeka Kolonel Laut (KH) Marcelino Sompotan, Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono, Kapuskodalopsdam XIII/Merdeka Letkol Inf Juberth Nixon Purnama, Kasansidam XIII/Merdeka Letkol Chb Gerson Kapoh, Dandeninteldam XIII/Merdeka Letkol Inf Jenris Yulmas Vinas, Dandim 1310/Bitung Letkol Czi Hanif Tupen, Danyonzipur 19/YKN Letkol Czi Nazarudin, Danyonarmed 19/Bogani Mayor Arm Dony Romansah, Dankikav 10/MSC Kapten Kav Eka Syarif dan para Ketua Cabang dan Ranting serta Pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka. (Regwilnnlhy)

Baca Juga:  Rayakan HAI 2018,TP-PKK& Disdik Kota Bitung Gelar Jalan Gembira dan Lomba Mewarnai

 

Pos terkait