Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaHukum & KriminalTomohon

Hari Kedua Operasi Keselamatan Samrat 2024 Polres Tomohon Tilang 8 Ranmor

×

Hari Kedua Operasi Keselamatan Samrat 2024 Polres Tomohon Tilang 8 Ranmor

Sebarkan artikel ini

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Hari kedua pelaksanaan Operasi “Keselamatan Samrat Tahun 2024,” Selasa (05/03/2024), Polres Tomohon berhasil menjaring 68 Kendaraan bermotor (Ranmor) baik Roda dua(20 maupun Roda empat(4).

Dari jumlah itu sebanyak 60 Ranmor diberikan edukasi, 8 Ranmor ditindak dalam bentuk Penilangan.

MANTOS MANTOS

Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu SIK, MM melalui Kasat Lantas Iptu Amanda A. B. Purba S.Tr.K, LL,M selaku Kasatgas Preventif Operasi Keselamatan Samrat 2024 menjelaskan, untuk kasus Tilang terdiri dari dua(2) Ranmor roda dua dan enam(6) Roda empat.

“Untuk tilang kami lakukan kepada pelanggar yang pelanggarannya sudah tidak bisa di tolerir antaranya kendaraan menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi yang ada seperti menggunakan knalpot brong,” terang Kasat Lantas Iptu Amanda.

Baca Juga:  Bandar Togel Amurang "Tak Tersentuh"

Operasi Keselamatan samrat 2024, kata Ipti Amanda, menyasar pengendara yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi (knalpot brong), menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara kendaraan di bawah umur, pengendara kendaraan R2 membonceng lebih dari 1 orang, tidak menggunakan helm SNI dan tidak menggunakan safety belt, berkendara dalam pengaruh minuman beralkohol, melawan arus, melebihi batas kecepatan, over dimension dan overload.

“Kami juga menindak kendaraan yang menggunakan lampu isyarat (strobo) dan isyarat bunyi (sirene) dan kendaraan yang menggunakan plat nomor khusus/rahasia,” tandasnya.

Iptu Amanda berharap masyarakat, khususnya para pengendara kendaraan bermotor, agar saat berkendara agar mematuhi aturan berlalulintas yang ada, lengkapi kelengkapan administrasi baik pribadi maupun kendaraan yang digunakan.

Baca Juga:  Ironis! Wagub Bahas Masalah Kelistrikan dengan DPD, Listrik Justru Padam Seharian

“Jaga keselamatan baik pribadi, maupun pengguna jalan lainnya, karena selalu harus diingat keluarga anda selalu menunggu anda pulang dengan selamat dan bisa berkumpul bersama dengan keluarga yang ada,” kuncinya.

Yunita Rotikan

Example 120x600