Example floating
Example floating
BeritaDaerahDesaNusa UtaraPemerintahanSangiheSulawesi Utara

Balai Rakyat Kampung Barangkalang di Resmikan

×

Balai Rakyat Kampung Barangkalang di Resmikan

Sebarkan artikel ini

Tahuna, MANADONEWS.CO.ID – Balai rakyat kampung Barangkalang Kecamatan Manganitu di resmikan hari ini Kamis (14/03/2024).

Dalam laporan Kapitalaung Barangkalang Ef Franki Siri, Pembangunan Balai Rakyat ini merupakan Hasil penggalian ide gagasan untuk Membangun Balai rakyat dan kemudian tertuang dalam RPJMDes.

MANTOS MANTOS

“Pelaksanaan pembangunan melalui Padat Karya Tunai melalui dana desa dalam empat tahap sejak 2019, 2020, 2022 dan 2023 dengan Total Anggaran Rp. 794.429.000,- dan melibatkan pekerja yang masuk DTKS dan Penerima bantuan PKH,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan dalam sambutan yang di bacakan oleh Kepala BPBD Sangihe Wandu C. C. Labesi, S.Sos mengucapkan selamat atas selesainya pembangunan balai rakyat.

“Selamat atas di resmikan balai kampung sebagai sarana penunjang penyelenggaraan pemerintahan dan kemasyarakatan,” kutip Labesi.

Lebih lanjut kata mantan camat manganitu ini, keberhasilan pembangunan balai rakyat ini merupakan perwujudan dan komitmen kerja sama  antara pemerintah dengan segenap komponen masyarakat untuk berperan serta sekaligus memberikan kontribusi positif dalam kemajuan kampung barangkalang.

“Melalui momentum syukur ini, saya berharap  ada harapan baru dan semangat bagi segenap komponen masyarakat dan pemerintah kampung dalam membangun kampung, dapat melakukan terobosan melalui inovasi desa serta bangun sinergitas yang baik antar masyarakat,” tukasnya.

Di temui terpisah, Camat Manganitu Julian Pesik, SSTP memberikan Apresiasi bagi Pemerintah Kampung yang boleh menyelesaikan pembangunan Balai Rakyat.

“Saya berharap dengan hadirnya Balai Rakyat yang baru semakin memberikan semangat baru serta meningkatkan Kinerja dalam pelayanan masyarakat,” ujar Pesik.

Acara peresmian di awali dengan doa oleh ketua MPR GMIST Resort Manganitu Pdt M. Masalamte, STh, Pembacaan Laporan Kapitalaung, Penandatanganan Prasasti, pengguntingan pita dan penyerahan kunci.

Setelah itu di lanjutkan dengan ibadah syukur bersama yang di pimpin oleh Pdt Efraim Mangensihi,M.Th.

Selesai ibadah bersama Pj Bupati melalui Kepala BPBD Sangihe Wandu C.C Labesi, S.Sos, menyerahkan Simbolis Sertifikat Tanah dan sertifikat Kompetensi tukang.

Turut Hadir Kasatpol PP, Kadis Pertanian, Kadis Pertanian, Direktur RSUD, Forkopimca, Para mantan Pejabat di Wilayah Manganitu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tamu undangan lainnya.

(RiTa/JP)

 

Baca Juga:  Tangis Roland Lengkong Usai Sulut Taklukan Role Model Basket
Example 120x600