Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaTomohon

Caroll Senduk dan Konsep Masyarakat Subyek Pembangunan

×

Caroll Senduk dan Konsep Masyarakat Subyek Pembangunan

Sebarkan artikel ini
Wali Kota tomohon Caroll Senduk membawakan sambutan atas nama Pemkot dan masyarakat Kota Tomohon

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Kepemimpinan Caroll J. A. Senduk SH sebagai Wali Kota Tomohon, atas dasar semangat pembangunan harus diakui mampu membawa pembangunan di wilayah yang berada di kaki Gunung Lokon itu bertransformasi ke arah kemajuan yang bermartabat.

Terhitung sejak  dilantik sebagai Wali Kota tiga tahun silam tepatnya tanggal 26 Februari 2021 rangkaian program kerja dan kebijakan publik yang berorientasi dan berpusat pada kepentingan masyarakat ditelorkan oleh Caroll Senduk.

MANTOS MANTOS

Meski dalam proses pencetusan juga saat perealisasian kebijakan program terkadang menuai kritikan tidak  sedikitpun menyurutkan niat dan semangat seorang Caroll Senduk yang teguh pada komitmen ‘pembangunan yang komprehensif, berkelanjutan, dan berorientasi pada kepentingan serta kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon.’

Baca Juga:  Di GMIM Perak Sorong, Andrei Angouw Singgung Vaksinasi dan Kebiasaan Membuang Sampah

Dengan mengibarkan ‘panji pengabdian tanpa batas,’ Caroll Senduk terus melangkah maju sambil menaburkan benih – benih program pro rakyat.

Salah satu bukti konkrit dedikasi Caroll senduk untuk daerah dan masyarakat yakni memproklamirkan Tomohon sebagai Kota Wisata Dunia. Bahkan gagasan itu telah dituangkan dalam RPJPD Kota Tomohon Tahun 2025 – 2045.

Konsepsi itu pun sudah diawali dengan pencetusan sejumlah program yang bertendensi pada pengembangan dan kemajuan dunia pariwisata lewat pembukaan, peningkatan insfrastruktur sarana/pra sarana lokasi wisata, menjalin kerjasama dengan lembaga pemerintah dan swasta termasuk menjajaki kemitraan dengan negara asing.

Masih seputar dunia pariwisata, pemerintahan Caroll Senduk kian menggelorakan iven internasional Tomohon Intenrational Flower Festval(TIFF).

Baca Juga:  HUT ke- 50 PDI Perjuangan, Eldo Wongkar: Momen Emas Perjuangan Demi Terjaganya Cita - Cita Luhur Proklamasi

Program beasiswa bagi pelajar kurang mampu dan berprestasi mulai tingkat SD hingga Perguruan Tinggi, bantuan sosial kepada Lansia, layanan pemeriksaan gratis ibu hamil dan menyusui, layanan jemput pasien dari rumah hanyalah sebagian kecil dari program pro rakyat Caroll Senduk untuk masyarakat.

Semua program itu, memang harus dan wajib dilaksanakan karena bagi Caroll Senduk keberhasilan pembangunan hanya bisa digapai selama melihat masyarakat sebagai subyek pembangunan itu sendiri.

Dan itulah yang selalu tertanaman dalam diri Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tomohon itu

Yunita Rotikan

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *