Example floating
Example floating
BeritaDaerahNusa UtaraPemerintahanRelijiSangiheSulawesi Utara

Pj Bupati dan Forkopimda Buka Puasa Bersama Jamaah Mesjid Sabilal Muhtadin

×

Pj Bupati dan Forkopimda Buka Puasa Bersama Jamaah Mesjid Sabilal Muhtadin

Sebarkan artikel ini

Tahuna, MANADONEWS.CO.ID – Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan bersama Forkopimda berbuka puasa di Mesjid Sabilal Muhtadin Kampung Tariang Baru Kecamatan Tabukan Tengah bersama dengan jamaah Mesjid.

Tamuntuan dalam sambutannya mengatakan bulan suci Ramadhan adalah bulan yang berusaha mendidik manusia untuk hidup disiplin, sabar, berempati dan penuh solidaritas sosial.

MANTOS MANTOS

“Karena itu, melalui bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini saya mengajak untuk senantiasa menjadikannya sarana instrospeksi dalam menata dan memperbaiki diri sekaligus kita manfaatkan untuk menumbuh suburkan jiwa dan semangat beribadah sebagai upaya meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah Subahanahu Wata’allah,” ajaknya.

Selain itu, ia juga juga mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk mempersiapkan diri baik secara fisik dan mental untuk melaksanakan puasa Ramadhan.

Baca Juga:  Polres dan Kodim 1301/Sangihe Solid Laksanakan Tugas Dilapangan

“Karena bukan tidak mungkin kita akan menghadapi cobaan-cobaan yang akan menghalangi puasa yang sedang berjalan ini,” katanya Jumat (29/03/2024).

Ia juga mengajak umat muslim untuk meningkatkan amal ibadah di bulan suci dengan beribadah puasa di siang hari.

“Melaksanakan shalat tarawih, tadarus al-quran serta meningkatkan berbagai kegiatan kebajikan terhadap sesama umat dan itu semua di laksanakan dengan tulus Ikhlas,” pesannya.

Di kesempatan tersebut, ia menghimbau masyarakat untuk menjaga kesucian dan kedamaian di bulan yang di berkahi tersebut.

“Dengan cara memelihara ketertiban dan keamanan lingkungan sekitar, menjauhkan diri dari hal-hal yang akan mengganggu kekhusyukan ibadah puasa,” pesannya lagi.

Selain itu, sebagai penjabat bupati ia kembali menghimbau masyarakat Kabupaten Sangihe untuk menjaga dan memelihara kerukunan antar umat beragama yang sudah lama terpelihara.

Baca Juga:  Yasti Paparkan Potensi Bolmong ke Gubernur Sulut

“Khususnya bagi masyarakat yang tidak menjalankan ibadah puasa agar menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa,” tukasnya.

(RiTa)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *