Example floating
Example floating
ADVETORIALTomohon

Wali Kota Caroll Senduk Hadiri Ibadah Perayaan Paskah 2024 di GMIM Pniel Kakaskasen

×

Wali Kota Caroll Senduk Hadiri Ibadah Perayaan Paskah 2024 di GMIM Pniel Kakaskasen

Sebarkan artikel ini

TOMOHON –  Wali Kota Tomohon Caroll J. A. Senduk SH bersama Ketua TP PKK drg. Jeand’d Atc Senduk – Karundeng menghadiri ibadah perayaan Paskah tahun  2024, bertempat di GMIM Kakaskasen PNIEL. Minggu (31/03/2024).

Ibadah dipimpin oleh Khadim Ketua Jemaat GMIM Kakaskasen PNIEL Pdt. Julien Sagay- Karwur STh, selaku Ketua BMPW Wilayah Kakaskasen.

MANTOS MANTOS

Ketua Persekutuan Gereja – Gereja di Indonesia (PGI) dalam sambutan yang dibacakan oleh Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng mengatakan tema Paskah PGI tahun ini adalah “Hidup sebagai Alat Kebenaran-Nya dengan merujuk pada Roma 6:13.

“Dalam bagian ini, Rasul Paulus menegaskan kematian dan kebangkitan Kristus telah menyelamatkan manusia dari tubuh dosa, yakni keseluruhan pribadi manusia yang memiliki kecenderungan tak terhindarkan untuk berdosa,” ujar Ketua PGI.

Melalui baptisan, tubuh dosa tersebut telah tersalib bersama Yesus untuk hidup secara baru.

Orang percaya yang telah lepas dari kuasa dosa diundang masuk ke dalam kehidupan baru bagi Allah melalui Yesus Kristus dalam kuasa Roh Kudus.

“Hidup dalam Kristus adalals hidup yang berserah kepada Allah dan memberikan tubuh sebagai senjata stau alat kebenaran Allah. Selamat Paskah,” tukasnya.

Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk SH megatakan dalam suasana penuh sukacita bersama umat kristiani di seluruh dunia, patutlah bersyukur atas kuasa Allah yang telah menang atas maut, yang ditandai dengan peristiwa kebangkitan Yesus Kristus sebagai puncak karya keselamatan Allah bagi umat manusia yang saat ini dimaknai melalui ibadah perayaan Paskah tahun 2024.

Baca Juga:  Alasan BPJS Kesehatan Beri Apresiasi buat Pemkot Tomohon

“Mengiringi kesukacitaan atas kemenangan iman ini, maka selaku pemerintah Kota Tomohon serta atas nama pribadi dan keluarga, saya menyampaikan selamat merayakan Paskah tahun 2024 bagi segenap umat Kristiani di Kota Tomohon,” ucap Wali Kota.

Lanjut Wali Kota, perayaan Paskah diimani bersama sebagai perayaan umat Kristiani atas Kebangkitan Yesus Kristus dari kematian, di mana peristiwa ini merupakan penggenapan dari nubuatan tentang Yesus.

“Kebangkitan Yesus Kristus adalah bukti dia adalah Tuhan. Melalui kebangkitan Yesus Kristus, telah memberikan kepada kita sebagai gereja bahwa di balik kematian ada kehidupan. Kebangkitan Yesus Kristus merupakan suatu peristiwa yang menciptakan suatu hubungan baru antara allah dengan manusia dan seluruh ciptaan-nya,” tuturnya.

Oleh karena itu, sebagai orang yang percaya kepada Yesus Kristus yang adalah juruselamat umat manusia, hendaknya diimani bersama bahwa dengan peristiwa kebangkitan Kristus ada jaminan pasti bagi percaya kepada-Nya pada saatnya akan dibangkitkan dari kematian dan beroleh hidup yang kekal.

“Tema paskah tahun 2024 ini adalah “hidup sebagai alat kebenarannya”. Melalui tema ini umat Kristiani kembali diingatkan dan diajak merefleksikan iman untuk memantapkan perwujudan kehidupan orang percaya yang taat dan setia kepada Tuhan dan senantiasa menjadi saksinya dalam mewartakan kabar baik dan kabar keselamatan serta menjadi berkat bagi banyak orang melalui implementasi kasih sebagaimana yang telah diteladankan oleh Yesus Kristus,” urai Wali Kota.

Selaku Pemerintah Kota Tomohon Wali Kota Caroll Senduk mengajak seluruh warga masyarakat Kota Tomohon terutama umat kristiani, untuk menjadikan perayaan Paskah ini sebagai momentum membangkitkan semangat dalam kebersamaan mewujudkan Tomohon yang semakin hebat.

Baca Juga:  Pemkot Tomohon Tutup seleksi Capas 2019

Pada bagian lain, Wali Kota kembali memaparkan sejumlah program unggulan Pemerintah Kota di tahun 2024 ini terutama yang menyangkut pelayanan dasar yang telah, sementara dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tomohon.

Di antaranya program beasiswa bagi siswa dan mahasiswa berprestasi serta yang kurang mampu; pelayanan kesehatan gratis melalui BPJS dan layanan “hospital without wall”; bantuan sosial bagi lansia, pelaku UMKM dan masyarakat penerima manfaat; insentif tokoh-tokoh agama; bantuan untuk rumah tidak layak huni; santunan duka; serta pembangunan infrastruktur di berbagai bidang. Ini untuk tercapainya Kesejahteraan Masyarakat Kota Tomohon.

“Tahun ini kita akan melaksanakan Tomohon International Flower Festival (TIFF). Kami mengajak seluruh masyarakat untuk terus mendukung dan terlibat langsung,” ajaknya

Sebagai Pemerintah Wali Kota memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Kota Tomohon yang senantiasa bekerjasama dan terus memberikan dukungan sehingga program-program yang telah dilaksanakan dapat berjalan dengan baik.

“Harapan kami kerjasama dan dukungan masyarakat Kota Tomohon ini akan tetap terjaga dan terus mengalir untuk keberlanjutan Pemerintah Kota Tomohon saat untuk terwujudnya Kota Tomohon yang maju, berdaya saing dan sejahtera,” ujarnya.

Ibadah dihadiri oleh BPMJ GMIM Kakaskasen PNIEL, para pendeta Pelayan, Guru Agama, kostor, pegawai gereja, ketua panitia Paskah dan Kenaikan Yesus Kristus Penatua Jhon Sony Liuw SPi bersama Seluruh Panitia, Jemaat Kakaskasen PNIEL dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (Advertorial)

Yunita Rotikan

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *