AgamaBeritaBerita TerbaruBerita UtamaMinahasaMinselMitraRelijiTomohonTondano

Personil Kodim 1302/Minahasa Bersinergi Berikan Pengamanan dan Pelayanan di Pos Pam Operasi Ketupat 2024

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID– Guna menciptakan rasa aman dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, jajaran Kodim 1302/Minahasa yang tersebar di tiga Kabupaten dan satu Kota, yaitu Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dan Kota Tomohon ikut serta terjun bersama instansi terkait melaksanakan kegiatan pos pengamanan operasi Ketupat 2024, Senin (8/4/2024) di pos-pos pengamanan Operasi Ketupat wilayah teritorial Kodim 1302/Minahasa.

Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir melalui Pasiops Kodim 1302/Minahasa Lettu Inf Denny Paila menyampaikan, kegiatan pos pengamanan gabungan yang dilaksanakan ini untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat yang ada di wilayah teritorial Kodim 1302/Minahasa.

“Mulai hari ini kita akan melaksanakan operasi Ketupat menjelang lebaran, untuk itu seluruh jajaran agar segera masuk kedudukan menempati pos-pos yang sudah disiapkan bergabung dengan aparat terkait lainnya,” ujar Pasiops Denny.

Ditambahkannya, bahwa keterlibatan personil Kodim 1302/Minahasa pada operasi Ketupat ini merupakan wujud sinergitas TNI-Polri dan pemerintah daerah.

“Selama pelaksanaan pengamanan, laksanakan komunikasi dengan baik, jaga kekompakan, dan laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan humanis, serta laporkan setiap perkembangan situasi kepada Komando atas secara hirargi dan selamat melaksanakan tugas,” pungkas Denny Paila.

Untuk diketahui, tugas utama aparat gabungan yang masuk dalam pengamanan operasi Ketupat tersebut adalah memantau arus mudik lebaran, mengurai kemacetan yang terjadi, serta membantu para pemudik yang mengalami kendala dalam perjalanan dan menjamin keamanan para pemudik disepanjang jalan yang mereka lalui.

Kegiatan ini melibatkan personil TNI-Polri, Dinas Perhubungan (Dishub), Polisi Pamong Praja (Pol-PP) serta aparat terkait lainnya. (Warno/Regwilnnlhy)

 

Exit mobile version