Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaGorontalo

Bantu Masyarakat, Korem 133/Nani Wartabone Kolaborasi Bersama Pemerintah Provinsi Gorontalo Gelar Pasar Murah

×

Bantu Masyarakat, Korem 133/Nani Wartabone Kolaborasi Bersama Pemerintah Provinsi Gorontalo Gelar Pasar Murah

Sebarkan artikel ini

GORONTALO,MANADONEWS.CO.ID– Dalam rangka menyambut Hari Raya Ketupat, Korem 133/Nani Wartabone menggelar pasar murah di Markas Korem 133/Nani Wartabone, Jalan Trans Sulawesi, Desa Tridharma, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Selasa (16/4/2024).

Pada pelaksanaannya, Korem 133/Nani Wartabone bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo serta Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Gorontalo menggelar acara pasar murah yang diperuntukkan bagi prajurit dan masyarakat, yang dibuka langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono.

MANTOS MANTOS

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi, Kabinda Gorontalo Khairul Amir, Kasrem 133/Nani Wartabone Kolonel Inf Jaelan, para Kasi Kasrem dan Ka Balak Aju Korem 133/Nani Wartabone, para Dandim jajaran Korem 133/Nani Wartabone, Palaksa Lanal Gorontalo Mayor Laut (P) Tukijo, Kasi bantek Satradar 224/Kwandang Lettu Lek Teguh, Asintel Kajati Gorontalo Otto Sompotan, Deputi KPW BI Gorontalo Ciptoning Suryo Condro, Diskum Perindag Provinsi Gorontalo Risjon Sunge, anggota DPRD Provinsi Gorontalo Manaf Hamzah, Ketua Persit KCK Koorcabrem 133 PD XIII/Merdeka Ny Dewi Totok Sulistyono dan para pengurus Persit KCK Koorcabrem 133 PD XIII/Merdeka.

Baca Juga:  Komandan Korem Nani Wartabone Sambut Kunker Wakil Menteri Kesehatan di Bandara Djalaluddin Gorontalo

Dalam sambutannya, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono menyampaikan seperti yang kita ketahui bahwa Hari Raya Ketupat merupakan salah satu budaya adat bagi umat muslim yang diperingati setelah satu minggu dari Hari Raya Idul Fitri.

Pada momen ini merupakan kekayaan khazanah budaya yang perlu dijaga dan dilestarikan dimana rakyat saling berkunjung saling bersilaturahmi membangun persaudaraan membangun persatuan dan kesatuan dengan menyediakan makanan khas daerah Gorontalo maupun Jawa dan khususnya ketupat dan nasi bulu.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sesuai dengan kearifan lokal sehingga untuk menyediakan makanan tersebut diperlukan bahan-bahan pokok dengan harga yang terjangkau dan murah, oleh karena itu dalam rangka membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok tersebut Korem 133/Nani wartabone beserta pemerintah Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan Disperindag dan stakeholder yang lain melaksanakan pasar murah ini,” terang Danrem.

Dikatakannya, bahwa pasar murah ini menyediakan berbagai macam bahan pokok seperti beras minyak kemudian telur daging dan lain-lain dengan harga yang disubsidi oleh pemerintah Provinsi Gorontalo sehingga jauh lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran. Hal ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok tersebut.

Baca Juga:  Bersama Menkop RI, Kandouw Sebut Sarankan PT Baiknya Jangan Jadi ASN, Mending Wirausahawan

Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan pasar murah ini sebaik-baiknya dengan berbelanja keperluan guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Saya berharap pasar murah ini, dapat memberikan keberkahan bagi kita semua semoga masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga yang terjangkau dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini,” pungkas Brigjen TNI Totok Sulistyono.

Pada kesempatan itu, Danrem 133/Nani Wartabone didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 133 PD XIII/Merdeka bersama Forkopimda Provinsi Gorontalo meninjau langsung stand pasar murah.

Adapun daftar harga komoditi barang kebutuhan pokok yang dijual murah, diantaranya Beras 5 kg : Rp. 25.000, Minyak Goreng 1 liter : Rp. 10.000, Gula Pasir 1 Kg : Rp. 10.000, Telur 10 butir : Rp. 10.000, Cabai Rawit 0,5 Kg : Rp. 10.000, Bawang Merah 0,5 Kg : Rp. 10.000 dan Daging Ayam 1 ekor : Rp. 20.000. (Penrem_133/Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *