Example floating
Example floating
ADVETORIAL

Pansus LKPJ DPRD Sulut Kelompok Satu Turun Lapangan Lihat Penyerapan Anggaran

×

Pansus LKPJ DPRD Sulut Kelompok Satu Turun Lapangan Lihat Penyerapan Anggaran

Sebarkan artikel ini

Manado, Manadonews.co.id – Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung-jawaban (LKPJ) Gubernur tahun 2023.

Guna mempermudah pembahasan Ketua Pansus Arthur Kotambunan membuat empat kelompok kerja.

MANTOS MANTOS

Kelompok 1 dengan koordinator Ketua DPRD Sulut dr. Fransiscus Silangen, dipimpin Ketua Pansus Arthur Kotambunan didampingi tiga anggota yaitu Boy Tumiwa, Stela Runtuwene dan Kristo Lumentut.

Mereka turun langsung memantau dan mendengarkan program kerja dan penggunaan anggaran mitra terkait.

“Menjadi tugas dan fungsi pokok kami (DPRD) yaitu pembentukan peraturan daerah, penganggaran dan pengawasan, sehingga dalam hal pengawasan eksekutif wajib membuat dan memberikan LKPJ kepada kami untuk kami lihat dan pelajari dalam rangka kesejahteraan rakyat,” kata Fransiscus Silangen.

Baca Juga:  Mahasiswa UI Antusias Dengar Kuliah Kebangsaan Gubernur Sulut

Sementara, Arthur Kotambunan menyampaikan bahwa pembagian kelompok Pansus untuk mempermudah kinerja dalam pembahasan LKPJ.

“Sudah sepatutnya kita memikirkan cara-cara yang mudah, tapi teliti dan tepat dalam membahas LKPJ Gubernur ini. Kami (kelompok 1) turun langsung ke kantor mereka sehingga kami bisa melihat dan mendengarkan penyerapan anggaran dan program mitra kerja yang totalnya ada 13 instansi,” ucap Arthur Kotambunan.Ia menambahkan, turun langsung untuk mempermudah memahami jika ada hal yang perlu ditanggapi.

“Sehingga kami memfokuskan setiap waktu dan urusan kegiatan dalam pembahasan LKPJ ini,” tukas Arthur Kotambunan kepada wartawan, Selasa (23/4/2024). (Adv/Jrp)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *