Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruSangiheSitaroSulawesi Utara

Asops Kasdam Kolonel Inf Ryan Hanandi Berikan Pengarahan kepada 130 Personel Satgas Bhakti TNI Kodam Merdeka

×

Asops Kasdam Kolonel Inf Ryan Hanandi Berikan Pengarahan kepada 130 Personel Satgas Bhakti TNI Kodam Merdeka

Sebarkan artikel ini

BITUNG,MANADONEWS.CO.ID– Asisten Operasi (Asops) Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Ryan Hanandi didampingi Waasops Kasdam XIII/Merdeka Letkol Inf Lawdewick memberikan pengarahan kepada 130 personel Satgas Operasi Bhakti TNI Kodam XIII/Merdeka, Rabu (24/4/2024) di dermaga Satrol Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII, Kota Bitung.

Asops Kasdam XIII/Merdeka
Kolonel Inf Ryan Hanandi mengatakan, Kodam XIII/Merdeka sebagai salah satu Komando Utama Operasi (Kotamaops) TNI diharapkan memiliki kesiapsiagaan dalam menangani serta menanggulangi bencana alam secara cepat, tepat dan terpadu dengan melibatkan semua unsur baik TNI, Polri serta Pemerintah Daerah.

MANTOS MANTOS

“Harapan kita TNI baik dari TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara dan instansi instansi yang ada di Kabupaten Kepulauan Sitaro secara bergotong royong, bahu membahu membantu masyarakat yang mengalami dampak dari bencana alam erupsi Gunung Ruang,” kata Ryan.

Baca Juga:  Personel Polda Sulut Ikuti Apel Gelar Operasi Gaktib dan Yustisia di Kodam XIII/Merdeka

Dikatakannya, bahwa kegiatan ini sebagai wujud dari Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam bentuk Operasi Bhakti yang dilaksanakan bersama pemerintah daerah.

“Semoga dengan diterjunkannya Satgas ini, bisa membantu dan meringankan beban masyarakat dan memulihkan kondisi wilayah lingkungan yang terdampak akibat dari bencana alam tersebut,” ujar mantan Pamen Ahli Bidang Ekonomi Sahli Pangdam XVII/Cenderawasih itu.

Untuk diketahui, pelaksanaan Operasi Bhakti TNI melalui kegiatan bakti sosial dan karya bakti diantaranya membantu penanggulangan dan pengendalian akibat bencana alam erupsi Gunung Ruang, pengungsi dan pemberian bantuan kemanusiaan. (Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *