BeritaDaerahNusa UtaraPemerintahanSangiheSitaroSulawesi Utara

Bantuan Pemda dan Masyarakat di Berangkatkan Malam Ini

Tahuna, MANADONEWS.CO.ID – Peduli korban Erupsi Gunung Ruang, Pemerintah Daerah Kepulauan Sangihe mengirim bantuan untuk warga terdampak di Kecamatan Tagulandang Sitaro.

Kepada media ini Penjabat Bupati Kabupaten Sangihe Rinny Tamuntuan melalui Sekretaris Daerah Melancthon Harry Wolf mengatakan dalam hal kemanusiaan pihaknya merasakan hal yang sama atas apa yang di alami warga Kabupaten Sitaro.

“Pada prinsipnya kita memberi dukungan kepada Pemda Sitaro terkait kondisi yang ada karena dalam kondisi yang sama walaupun di wilayah Kabupaten Sangihe aktivitas gunung awu pada posisi kondusif,” ungkapnya.

Di katakan Sekda, bantuan yang di kirim adalah bentuk kepeduliaan dari sejumlah pihak yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Kepeduliaan pemerintah daerah dalam ruang lingkup dengan masyarakat jadi bukan hanya pemkab tetapi ada juga dari masyarakat di kumpulkan melalui fasilitas pemerintah daerah jadi ada dari yayasan, organisasi, dari unsur vertikal ada juga dari pribadi yang tergerak untuk memberi bantuan,” jelasnya.

Di akuinya, bantuan yang baru akan di kirim malam ini mengalami keterlambatan karena kesulitan transportasi.

“Memang agak terlambat karena kesulitan transportasi sehingga harus ke manado dulu kemudian nantinya ke Tagulandang. Ada beberapa upaya yang kita lakukan sebelumnya dengan berkoordinasi dwngan moda transportasi tapi memang agak susah sehingga pemda menggunakan transportasi umum,” pungkas Wolf Kamis (25/04/2024).

(RiTa)

Exit mobile version