BeritaBerita TerbaruBerita UtamaKesehatanLingkungan HidupSulawesi Tengah

Satnonkowil Yonif 711/Raksatama Bersama Masyarakat Laksanakan Karya Bakti

PALU,MANADONEWS.CO.ID– Sebagai bentuk wujud kebersamaan untuk melestarikan budaya gotong royong dan juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI khususnya Yonif 711/Raksatama dengan rakyat, Jumat (26/4/2024), Prajurit Yonif 711/Raksatama bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Karya Bakti di Desa Binaan Jalan Kancil, Tatura Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kegiatan Karya Bakti kali ini dengan sasaran pembersihan sampah dan saluran air itu, dipimpin oleh Dantonkom Yonif 711/Raksatama Letda Cke Michael Ronny Runtulalo dan dihadiri oleh Dansi Intel Yonif 711/Raksatama Sertu Ramadhan, Babinsa Palu Selatan Serda Haris dan petugas BLH Kelurahan Tatura Selatan.

Danyonif 711/Raksatama Letkol Inf Andi Irsan melalui telepon genggamnya menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dari Yonif 711/Raksatama dan implementasi 8 Wajib TNI yang ke delapan yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk dapat meningkatkan dan melestarikan budaya gotong royong, sehingga dengan kegiatan tersebut bersama rakyat, diharapkan dapat tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ujar Andi.

Ditambahkannya, kegiatan membersihkan saluran air sangat penting karena bisa memberantas wabah penyakit yang disebabkan oleh sampah dan genangan air.

“Menjaga dan membersihkan lingkungan sekitar bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi menjadi tanggung jawab kita semua,” pungkas Danyonif 711/Raksatama.

Pada kesempatan tersebut, Dani salah satu warga Palu menyampaikan terima kasih banyak kepada Batalyon Infanteri 711/Raksatama yang telah menggelar kegiatan Karya Bakti ini.

“Mewakili warga mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang telah dilaksanakan ini, kami merasa senang atas kepedulian dari bapak bapak tentara Yonif 711/Raksatama, semoga bapak bapak tentara diberikan kesehatan dan kelancaran dalam pengabdian pada Bangsa dan Negara,” ucapnya. (Regwilnnlhy)

 

Exit mobile version