Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaPemerintahan

Steven Kandouw di Hari Buruh: Pemprov Sulut telah Asuransikan hampir 400 Ribu Pekerja

×

Steven Kandouw di Hari Buruh: Pemprov Sulut telah Asuransikan hampir 400 Ribu Pekerja

Sebarkan artikel ini

Manado – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw, mengucapkan Selamat Hari Buruh kepada para buruh seluruh Indonesia. Hari Buruh juga dirayakan di seluruh dunia.

Hal ini dikatakan Steven Kandouw ketika menghadiri penanaman pohon, donor darah, pembagian bahan pokok dan BPJS kesehatan keliling dalam memperingati Hari Buruh Internasional di Manado, Rabu (1/5/2024).

MANTOS MANTOS

“Pemprov Sulut telah mengasuransikan hampir 400 ribu pekerja buruh. Terima kasih karena saya dan pak Gubernur diberikan apresiasi oleh teman-teman,  diberikan penghargaan karena kita mengasuransikan semua komponen stakholder pekerja,” kata Steven Kandouw.

Ia menambahkan, sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk melaksanakan. Alangkah baiknya di 38 provinsi mengikuti arah kebijakan pak Gubernur Sulut melindungi pekerja.

Baca Juga:  RD dan Istri Berbagi Kasih di Ibadah Menyambut Natal PMI dan YJI Minahasa

“Itupun kami rasa masih kurang, karena belum Universal Health Coverage. Dengan segala keterbatasan terutama anggaran tetap kita berikhtiar untuk melaksanakan itu,” tukas Kandouw.

Kandouw mengaku sudah mendengarkan masukan, imbauan, harapan dan tuntutan dari perwakilan buruh.

Juga apresiasi selama ini masyarakat umum mengidentikan pergerakan buruh dengan aksi demonstrasi. Ternyata dengan pola seperti ini jauh lebih bermartabat, intelek dan bisa didengar pemerintah.

“Saya sendiri senang mendengar harapan para buruh. Saya sudah catat semua dan akan dibawa saat rapat dengan pak Gubernur dan Forkopimda,” ungkapnya.

Kandouw juga menyebutkan masalah perburuan dibicarakan oleh tiga aspek, pemerintah, pengusaha dan buruh. Tapi sekarang masalah buruh dibicarakan pemerintah, pengusaha, teknokrat bahkan media.

Baca Juga:  Pembangunan Jalan Rumengkor-Sampiri, Legislator Sulut Jems Tuuk: Harus Diawasi!

“Karena kita tidak bisa melihat dari kacamata  pengusaha, pemerintah dan buruh, tapi harus melihat lebih luas dari  itu, intelektual bahkan tokoh agama,” ungkap Kandouw.

Kandouw menyebutkan upah regional Sulut ‘one on the best’ di Indonesia. Fakta, padahal naiknya Rp60.000, tapi zaman sekarang tidak ada buruh murah.

“Gaji buruh lebih tinggi lebih bagus. Ibarat keping mata uang, lebih tinggi lebih baik, tapi di sisi lain kompetensi. Kompetensi itu profesional, disiplin dan etok kerja dan sense of belonging. Tidak masalah upah kita setinggi mungkin tapi harus memiliki etos kerja dan profesionalisme,” tukas Steven Kandouw. (***/Jrp)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *