Example floating
Example floating
ADVETORIAL

Gubernur Olly Terima Penghargaan Tokoh Mapalus Pendidikan

×

Gubernur Olly Terima Penghargaan Tokoh Mapalus Pendidikan

Sebarkan artikel ini

Manado – Gubernur Sulut Prof Dr (HC) Olly Dondokambey SE menyandang Tokoh Mapalus Pendidikan. Penghargaan ini diberikan Forum Komunikasi Pimpinan Pendidikan Sulut pada peringatan Hari Pendidikan Nasional tingkat Provinsi Sulut yang digelar di Auditorium Mapalus Kantor Gubernur, Kamis (02/05/2024).

Tema yang diangkat pada peringatan Hardiknas 2024, yakni ‘Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar’.

MANTOS MANTOS

Pada sambutan, Gubernur Olly membacakan pidato Mendikbudristek RI, Nadiem Makarim.

Ia menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada semua pihak yang terus berupaya memajukan dunia pendidikan.

Menurut Gubernur Olly, ada banyak  tantangan saat pandemi dan sesudah pandemi covid-19 yang pada akhirnya, mampu dilewati.

Ia juga memaparkan kemajuan pendidikan di Sulawesi Utara, termasuk kolaborasi Pemprov Sulut dan Universitas Negeri Manado (UNIMA) yang telah memberangkatkan 24 mahasiswa magang ke Jepang.

Ini merupakan program keberlanjutan dimana Pemprov dibawah kepemimpinan OD-SK, sebelumnya juga telah memfasilitasi lulusan SMK mengikuti magang di negeri Sakura dan secara bertahap akan terus berlanjut.

Selain itu, kerja sama di bidang pendidikan juga terjalin antara Universitas Sam Ratulangi dengan Wuhu Institute of Technology, salah satu universitas di China.

Baca Juga:  Wakil Walikota Kotamobagu Meresmikan Program SKK di MTs Negeri I Kotamobagu

Gubernur Olly juga mengajak semua pihak untuk bersama mendukung program Merdeka Belajar yang dicanangkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

“Program merdeka belajar ini kita topang terus, sehingga apa yang kita harapkan semua bisa berjalan dengan baik,” tukas Gubernur Olly.

Rangakaian peringatan Hardiknas 2024 Provinsi Sulut berjalan sukses dengan turut dimeriahkan penampilan anak didik sejumlah sekolah, diantaranya paduan suara siswa SMAN 9 Manado, Tarian Profil Pancasila oleh siswa SMAN 1 Bitung, serta persembahan lagu yang dibawakan sejumlah pelajar SLB (Sekolah Luar Biasa).

Pada kesempatan itu, Gubernur juga menyerahkan penghargaan kepada beberapa kepala sekolah, Kepala Perwakilan BI Sulut sebagai mitra pembangunan pendidikan, serta Kepala BPMP Sulut.

Gubernur Sulawesi Utara, Prof Dr (HC) Olly Dondokambey SE hadir bersama Wakil Gubernur, Drs Steven OE Kandouw, serta Ketua TP PKK Povinsi Sulut, Ir Rita Maya Dondokambey dan Sekretaris TP PKK, dr Kartika Devi Tanos MARS.

Turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Steve Kepel, ST, MSi didampingi Ketua DWP, Kadis Dikda Sulut, Dr Femmy J Suluh, MSi dan jajaran, siswa-siswi dan tamu undangan

Baca Juga:  Sinergitas Pemprov dan DPRD Sulut Berbuah WTP

Kendati demikian, Olly tetap mengharapkan mutu pendidikan berkembang maju.

Pesan kita di Hari Pendidikan Nasional ini, mari kita sama-sama majukan pendidikan Sulawesi Utara,” tukasnya.Ia mengatakan penghargaan yang diterimanya karena Program Belajar Merdeka yang berjalan dengan baik. “Saya kira kita bersyukur karena Program Belajar Merdeka di Sulut dibuat dengan baik sehingga kerja sama selama ini bisa dikirim anak-anak SMK belajar magang di Jepang,” katanya.

 

Gubernur Olly menambahkan, program belajar ke luar negeri bukan hanya ke Jepang, tetapi juga ke China. Bahkan program magang diberikan kesempatan juga kepada mahasiswa. Adapun peringatan Hardiknas ini, Gubernur Olly melakukan dialog dengan sejumlah SMA/SMK lewat daring.

 

Kegiatan ini turut dihadiri, di antaranya Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Ketua Bunda PAUD Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Sekretaris TP-PKK Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Steve Kepel, Ketua DWP Sulut Christiani Kepel-Soputan, para pejabat teras Pemprov Sulut, kepala SMK/SMA se Sulut dan siswa-siswi.(advetorial)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *