Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaManadoSulawesi Utara

Ratusan Prajurit Kodam XIII Merdeka Tingkatkan Kemampuan Bela Diri Taktis

×

Ratusan Prajurit Kodam XIII Merdeka Tingkatkan Kemampuan Bela Diri Taktis

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID– Guna meningkatkan kemampuan tempur prajurit, Kodam XIII/Merdeka menggelar latihan Bela diri Taktis (BDT), Jumat (3/5/2024) di Markas Kodam XIII/Merdeka.

Peningkatan kemampuan Bela diri itu, dilakukan guna menghadapi situasi dan kondisi apapun, dalam rangka mengemban tugas pokok TNI Angkatan Darat khususnya Kodam XIII/Merdeka.

MANTOS MANTOS

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasiopsdik Pusdikjas Disjasad Letkol Inf Podo dengan didampingi Kasubditbinor Disjasad Mayor Inf Teguh Raharjo itu, diikuti kurang lebih 300 orang perwakilan masing masing satuan, yang diawali dengan pemanasan dan gerakan sikap serta teknik dasar.

Kajasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Horas Sitinjak mengatakan, bela diri taktis merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh prajurit TNI khususnya Kodam XIII/Merdeka, selain itu juga kegiatan Bela diri taktis menggunakan gerakan ringkas dan mudah untuk diaplikasikan.

Baca Juga:  Warga Poigar Terima Bantuan Dari Dinas P3A Bolmong

“Pelaksanaan kemampuan bela diri taktis ini dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut,” kata Kajasdam.

Mantan Kasiops Kasrem 161/Wirasakti itu menambahkan, selain untuk membentuk fisik prajurit Kodam XIII/Merdeka agar lebih Prima, bela diri ini dilatih untuk bela bangsa bukan untuk menjadi arogan. Dengan memiliki kemampuan bela diri prajurit dapat melindungi diri sendiri dan masyarakat yang membutuhkan pertolongan ketika ada kejadian yang mengancam.

“Semoga ilmu dan keterampilan yang telah diperoleh, dapat menjadi bekal yang bermanfaat bagi prajurit Kodam XIII/Merdeka sehingga akan lebih profesional, tangguh dan lebih siap dalam melaksanakan tugas tugas kedepan yang semakin dinamis,” ujar mantan Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0315/Bintan.

Baca Juga:  Masyarakat yang Diusir Paksa 1971 Tuntut Ganti Rugi, DPRD Sulut Turun Tangan

Pada kesempatan itu, Kajasdam juga mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto atas terselenggaranya sosialisasi atau pencerahan bela diri taktis, sehingga kami semakin paham dan sangat yakin bela diri ini untuk bela bangsa.

“Tak sampai disitu, Pangdam XIII/Merdeka sendiri sangat perhatian terhadap kemajuan bela diri taktis, itu terbukti nantinya pada saat HUT Kodam XIII/Merdeka pada tanggal 16 Juni 2024, bela diri taktis akan diperlombakan oleh semua satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka,” pungkas Horas Sitinjak. (Regwilnnlhy)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *